• Rabu, 10 Agustus 2022

Ini Alasan Mengapa Para Iblis Dilarang Menyebut Nama Muzan di Demon Slayer

- Rabu, 9 Februari 2022 | 22:57 WIB
 Demon Slayer kembali dibuaT dag-dig-dug dengan cerita yang mendekati klimaks (polygon.com)
Demon Slayer kembali dibuaT dag-dig-dug dengan cerita yang mendekati klimaks (polygon.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kibutsuji Muzan merupakan karakter jahat di Demon Slayer yang menjadi musuh utama si karakter utama. Raja Iblis yang sudah hidup berabad-abad ini memiliki kelemahan yang akan menentukan hidup dan matinya. Hal ini juga dinamakan sebagai Kutukan Muzan.

Demon Slayer sendiri merupakan salah satu serial anime yang sangat terkenal setelah musim sebelumnya. Setiap episodenya menyajikan animasi yang sangat enak dipandang dan membuat hati berdebar-debar.

Setiap iblis di Demon Slayer sangat menghindari penyebutan nama Muzan. Banyak iblis yang mengikuti Muzan karena ia sangat kuat dan tidak berani macam-macam dengannya. Jadi, kutukan macam apa yang membuat para iblis tidak berani menyebut nama Muzan?

Baca Juga: Jembatan Cannakale 1915 yang Hubungkan Benua Asia dan Eropa akan Dioperasikan

Kutukan ini merupakan kutukan yang dijatuhkan bagi mereka yang sudah mendapatkan darah Muzan. Mereka dilarang untuk menyebut nama Muzan atau mereka akan berakhir dengan sangat mengenaskan.

Salah satu iblis yang sudah terlihat berakhir karena kutukan ini adalah Susamaru yang muncul di musim pertama Demon Slayer. Susamaru yang sudah terlanjut menyebut nama Muzan pun terlihat kejang-kejang dan tidak bisa melakukan apapun. Ia hanya bisa menunggu cahaya matahari membunuhnya.

Dari kejadian ini, dapat disimpulkan bahwa kutukan ini tidak memandang bulu. Siapa pun yang sudah terikat dengan kututan ini harus menjaga baik-baik amanat untuk tidak mengucapkan nama Muzan, tak peduli siapa dan sekuat apa mereka.

Baca Juga: Ini Scene Paling Mengerikan di Setiap Season Attack on Titan, Bikin Takut!

Diketahui Muzan sendiri yang mengendalikan kutukan ini supaya para iblis tidak dapat dimanipulasi oleh ihak lain. Hal ini terjadi pada Nakime di manga. Muzan mengaktifkan Nakime agar ia berhenti mengendalikan sebuah mansion.

Selebihnya, diketahui juga bahwa Muzan menggunakan kutukan ini sebagai bentuk penjagaannya. Berkat kutukan ini, Muzan tidak perlu takut akan pengkhianatan karena ia bisa langsung membunuh mereka yang berkhianat tanpa ampun.

Namun, berbeda kasus dengan Tamayo dan Nezuko, kedua iblis ini menjadi satu-satunya iblis yang berhasil selamat dari kutukan Muzan.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 3 Pesona Utama dari Drama KBS Cafe Minamdang

Sabtu, 16 Juli 2022 | 11:11 WIB
X