• Jumat, 1 Juli 2022

Alasan Developer Genshin Impact, miHoYo Ganti Nama Jadi HoYoverse

- Jumat, 4 Maret 2022 | 18:59 WIB
Ilustrasi. Deretan Redeem Code miHoYo Genshin Impact, Coba Klaim Hari Ini. (Twitter.com/@GenshinImpact)
Ilustrasi. Deretan Redeem Code miHoYo Genshin Impact, Coba Klaim Hari Ini. (Twitter.com/@GenshinImpact)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kesuksesan miHoYo sebagai salah satu development game terbesar memang tidak dapat dipungkiri lagi. Namun beberapa waktu lalu, studio yang terkenal sebagai developer serial game Genshin Impact ini mengumumkan perubahan nama brand dari miHoYo menjadi HoYoverse.

Studio mengungkapkan perubahan nama brand ini dilakukan untuk memperluas jangkauan bisnis, terutama di bidang gaming dan pemainan.

Mendapati alasan yang mudah dipahami, penggemar pasti akan tetap bertanya-tanya, mengapa miHoYo mengganti nama brandnya dan apa yang akan terjadi pada game yang mereka kerjakan? Apa perubahan brand ini bisa memengaruhi Genshin Impact, Honkai Impact, dan Tears of Themis sebagai game terlaris mereka? Simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Jika Gelandang Persib Asal Palestina Cuma Gestur, Legenda Mesir Terang-terangan Minta FIFA Hukum Israel

Latar Belakang miHoYo

miHoYo merupakan sebuah agensi yang kurang berkecukupan jika dibandingkan dengan para kompetitornya dan hal inilah yang menyalakan keinginan untuk menjadikan miHoYo sebagai agensi yang besar seperti sekarang.

Agensi ini didirikan pada Februari 2012 oleh tiga mahasiswa Shanghai Jiao Tong University di Shanghai. Meski berawal dari agensi kecil hanya dengan 3 orang sebagai penggerak, kini miHoYo memiliki sekitar 4000 pekerja yang disebar di 6 lokasi sekaligus.

miHoYo sudah sangat berkembang dalam 10 tahun terakhir ini. Dengan Genshin Impact sebagai produk andalan mereka, miHoYo mendapatkan popularitas dan kesuksesan yang gemilang.

Baca Juga: Ghost Doctor dan Rain Masih Berada Dalam Daftar Top 10 Drama dan Aktor Terpopuler Pekan Keempat Februari

Kesuksesan Genshin Impact

Terlepas dari fakta bahwa Genshin Impact merupakan game ke-6 miHoYo, game ini justru yang membawa miHoYo melesat ke jenjang produksi development dunia. Game RPG gratis ini dirilis pada tahun 2020 dan dinobatkan sebagai game role-playing terbaik saat ini.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X