• Minggu, 26 Juni 2022

KBS Anggap Lagu BTS Ini Tidak Cocok untuk Disiarkan, Kenapa?

- Senin, 13 Juni 2022 | 23:21 WIB
Album BTS Proof (BTS)
Album BTS Proof (BTS)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tepat pada 10 Juni lalu, boy group populer Korea Selatan, BTS sukses merilis album antologi pertamanya berjudul “Proof.” Album ini berhasil terjual hingga 2,15 juta salinan dalam satu hari..

Sayangnya, kesuksesan BTS tersebut tidak berjalan semulus yang ARMY (sebutan penggemar BTS) lihat.

Dikutip oleh BandungNewsPhoto.com dari Soompi, KBS mengumumkan bahwa 2 lagu BTS dalam album “Proof” ini dianggap tidak cocok untuk disiarkan.

Baca Juga: Mengenang Mendiang Beni David Bersama Persikab, Namanya Menghilang di Liga Indonesia 1999/2000

Sebelumnya, pihak BTS mengajukan empat lagu dalam album “Proof” yang terdiri dari “Yet to Come (The Most Beautiful Moment),” “Run BTS,” “For Youth,” dan “Born Singer” kepada KBS.

Namun setelah analisis dan hasil yang dikeluarkan pada 8 Juni lalu, KBS menganggap bahwa 2 lagu BTS, yaitu “Run BTS” dan “Born Singer” dianggap tidak cocok atau layak untuk disiarkan.

Menurut perwakilan KBS, alasan mengapa “Run BTS” dan “Born Singer” dianggap tidak pantas untuk disiarkan adalah karena kedua lagu ini mengandung “umpatan, kosa kata vulgar, dan kata kasar.”

Baca Juga: Tarif Listrik 3.500 VA ke Atas, Mulai Juli 2022 Naik dari Rp1.444,70/kWh Menjadi Rp1.699,53/kWh

Analisis lagu “For Youth” pun KBS tangguhkan dan tunda karena 30 detik pertama versi konser dari lagu ini tidak diikutseratakan. Dari keempat lagu yang BTS ajukan, hanya “Yet to Come (The Most Beautiufl Moment)” yang KBS anggap cocok dan layak untuk disiarkan.

Terlepas dari konfirmasi yang kurang memuaskan ini, para penggemar BTS, ARMY justru menjadi sangat terhibur. Beberapa ARMY berkomentar bahwa mereka menyukai umpatan yang BTS nyanyikan dalam lagu-lagu mereka dan itu membuat para ARMY semakin senang.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X