• Minggu, 2 Oktober 2022

ATEEZ jadi Boyband K-Pop Kelima yang Debut di TOP 3 Billboard 200!

- Senin, 8 Agustus 2022 | 10:10 WIB
Ateez (Instagram/@ateez_official)
Ateez (Instagram/@ateez_official)

BANDUNGNEWSPHOTO - Setelah disebut-sebut sebagai artis global yang menggemparkan dunia musik dengan lagu-lagunya, kini ATEEZ kembali menunjukan taringnya di jajaran tangga lagu dunia. Kali ini, ATEEZ berhasil meraih pencapaian terbaik mereka di tangga Billboard 200!

Dikutip BandungNewsPhoto.com dari Soompi, Billboard mengumumkan, album terbaru ATEEZ yang berjudul “THE WORLD EP.1 : MOVEMENT” berhasil dan secara resmi debut di posisi ketiga tangga musik Top 200 Albums pada 7 Agustus kemarin.

Seperti yang para penggemar ketahui, tangga musik ini merupakan yang paling popular di Amerika Serikat dan memegang peranan penting bagi setiap artisnya.

Baca Juga: Jadwal Laga Pekan Ke-13 Kompetisi Divisi Utama PSSI Kota Bandung U-15, Saksikan Perjuangan Produta dan Setia!

Album “THE WORLD EP. 1 : MOVEMENT” merupakan album pertama ATEEZ yang berhasil naik ke posisi 10 besar dalam Billboard 200. Album ini juga merupakan entri ketiga ATEEZ secara keseluruh di mana sebelumnya album “ZERO : FEVER Part 3” dan “ZERO : FEVER EPILOGUE” harus puas dengan posisi ke 42 dan 73 dalam lagu musik ini.

Dengan debut ATEEZ dalam 3 besar tangga musik global, grup besutan KQ Entertainment ini secara resmi menjadi boyband K-Pop kelima dalam sejarah yang berhasil masuk ke dalam 3 besar tangga Billboard 200 bersama BTS, SuperM, NCT 127, dan Stray Kids.

Berdasarkan data dari Luminate (sebelumnya MRC Data), album “THE WORLD EP. 1 : MOVEMENT” berhasil mendapatkan total poin setara dengan 50.000 unit album pada akhir minggu 4 Agustus lalu.

Baca Juga: Top Skor Kompetisi Divisi Utama PSSI Kota Bandung U-15, Radia Amora Samai Torehan 19 Gol Eriko Sulastiano

Keseluruhan skor yang ATEEZ dapatkan dari album ini adalah 47.000 poin penjualan album tradisional dan 3.000 poin streaming album yang mana artinya ATEEZ telah mendapatkan 4,02 juta permintaan streaming audio selama seminggu.

Para ATINY (sebutan penggemar ATEEZ) tentunya sangat senang akan kabar tersebut. Tidak sedikit dari para penggemar yang turut merayakan pencapain terbaik ATEEZ sejauh ini.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: Soompi.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asep Balon Featuring Kaka Slank, Ini Lirik Lagu 'Dadas'

Jumat, 30 September 2022 | 14:08 WIB

Dugaan KDRT, Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar

Kamis, 29 September 2022 | 16:05 WIB
X