• Selasa, 17 Mei 2022

Mantan Presiden Korea Selatan yang Dijatuhi Hukuman 22 Tahun Penjara Karena Korupsi Diampuni Moon Jae In

- Jumat, 24 Desember 2021 | 14:05 WIB
Ilustrasi bendera Korea Selatan (Pixabay)
Ilustrasi bendera Korea Selatan (Pixabay)

BANDUNGNEWSPHOTO - Mantan presiden Korea Selatan Park Geun Hye yang dijatuhi hukuman 22 tahun penjara karena korupsi dan hal ilegal lainnya, mendapat pengampunan dari presiden Korea Selatan saat ini Moon Jae In.

Park Geun Hye yang ditangkap pada tahun 2017 lalu dijatuhi hukuman 22 tahun penjara karena kepemimpinannya yang korup dan hal ilegal lainnya.

Seperti dikutip dari Allkpop, pemerintah Korea Selatan pada hari ini 24 Desember 2021 secara resmi mengumumkan bahwa mantan Presiden Korea Selatan Park Geun Hye, serta mantan perdana menteri Han Myeon Sook yang dinyatakan bersalah atas penyuapan, akan diberikan pengampunan.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura, Egy Maulana Vikri: Kita Bisa Menang

Hal ini diputuskan pemerintah Korea Selatan karena keputusan yang diambil untuk mendorong bangsa untuk mengadakan pembicaraan.

Park Geun Hye dikabarkan sebelumnya ditangkap karena kepemimpinan yang korup dan pemaksaan pada tahun 2017, menyusul pemakzulannya.

Park Geun Hye kemudian dijatuhi hukuman 22 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas 16 dari 18 dakwaan kepada dirinya.

Baca Juga: PSSI Selidiki Peristiwa Meninggalnya Taufik Ramsyah Akibat Benturan di Laga Liga 3

Dan sampai saat ini Park Geun Hye telah hidup di penjara selama empat tahun delapan bulan dan Ini adalah waktu terlama mantan presiden dipenjara.***

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Sumber: AllKpop

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahmoud Abbas: Lindungi Rakyat Palestina!

Jumat, 15 April 2022 | 16:20 WIB

Profil Singkat Sunway Medical Center

Senin, 11 April 2022 | 10:24 WIB
X