• Selasa, 17 Mei 2022

Penyanyi Rock Meat Loaf Meninggal Dunia Pada Usia 74 Tahun

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:23 WIB
Meat Loaf pada video klip Bat Out Of Hell. (Tangkapan Layar YouTube Meat Loaf)
Meat Loaf pada video klip Bat Out Of Hell. (Tangkapan Layar YouTube Meat Loaf)

BANDUNGNEWSPHOTO - Meat Loaf, penyanyi Bat Out of Hell dan aktor The Rocky Horror Picture Show, meninggal dunia pada usia 74 tahun.

Agen lama Meat Loaf Michael Greene mengatakan, pemenang Grammy kelahiran Marvin Lee Aday meninggal dunia pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat, 22 Januari 2022, dikelilingi oleh istrinya Deborah, putri Pearl dan Amanda, dan teman-teman dekat.

Penyebab kematian tidak dirilis. Menurut TMZ, penyanyi itu meninggal karena komplikasi terkait Covid.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bangga Film berbahasa Sunda, Before, Now & Then, atau Nana, Diputar di Berlin International Film

"Kami tahu betapa berartinya dia bagi banyak dari Anda dan kami benar-benar menghargai semua cinta dan dukungan saat kami melewati masa kesedihan ini karena kehilangan artis yang menginspirasi dan pria cantik," kata keluarga Meat Loaf dalam sebuah pernyataan.

Menurut Jim Steinman, Meat Loaf's Bat Out of Hell adalah salah satu album terlaris dalam sejarah, mengumpulkan 14 juta unit terjual di AS saja. Perkiraan penjualan di seluruh dunia mencapai 30 juta.

Single AS-nya "Two of Three Ain't Bad" dan "Paradise by the Dashboard Light" masing-masing memuncak di No. 11 dan No. 39, tetapi keduanya disertifikasi platinum empat dekade kemudian di 2018.

Baca Juga: Ember Bekas Cat Selamatkan Dede Rayan Dari Timbunan Tanah Longsor di Sumedang

“Paradise by the Dashboard Light” — duet dengan Ellen Foley, yang kemudian membintangi Season 1 of Night Court — terkenal menampilkan penyiar lama New York Yankees Phil Rizzuto “menyerukan aksi” saat narator remaja bergerak pada pacarnya. Dia kemudian melakukan tur dengan Meat Loaf untuk mendukung album yang diproduseri oleh Todd Rundgren.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Deadline

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahmoud Abbas: Lindungi Rakyat Palestina!

Jumat, 15 April 2022 | 16:20 WIB

Profil Singkat Sunway Medical Center

Senin, 11 April 2022 | 10:24 WIB
X