• Rabu, 29 Juni 2022

Serang Ukraina, PBB Sebut Rusia Lakukan Penyerangan Ceroboh

- Kamis, 24 Februari 2022 | 16:26 WIB
Ilustrasi perang Rusia di Ukraina (pixabay.com)
Ilustrasi perang Rusia di Ukraina (pixabay.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pasukan Rusia melakukan penyerangan ke wilayah Ukraina setelah Presiden Vladimir Putin menyampaikan perintah “operasi militer khusus”. Di waktu bersamaan, rapat darurat PBB akan dilakukan minggu ini.

“Operasi militer khusus” dilakukan di wilayah Dombas Ukraina, di mana Moskow sebelumnya menyadari adanya wilayah yang memberontak di Luhansk dan Donetsk serta mengatakan mereka membutuhkan bantuan.

Dikutip BandungNewsPhoto.com dari Al Jazeera, dilaporkan ada beberapa ledakan di kota yang mengakibatkan pemutusan listrik dan akses lainnya. Diperkirakan pula “serangan skala penuh” ini menargetkan bandara dan bangunan penting lainnya.

Baca Juga: Kemenag Bantah Menag Samakan Adzan dengan Suara Anjing

Ledakan mengguncang bagian timur Ukraina, Donetsk. Beberapa laporan mengenai peringatan penerbangan pesawat sipil dan pasukan angkatan laut yang berdiam di Odesa, Mariupol juga terdengar.

Presiden Volodymyr Zelenskyy membuat pernyataan nasional singkat dan meyakinkan masyarakat Ukraina bahwa mereka akan menang.

Putin telah meluncurkan sebuah invansi skala penuh pada Ukraina,” tutur Menteri Luar Negeri Dmytro Kuleba di Twitter-nya.

Baca Juga: Hari Ini, Indra Kenz Diperiksa Terkait Dugaan Penipuan Trading Binomo, Polisi: Semoga Tidak Mangkir!

“Kota-kota Ukraina yang tenang dalam serangan. Ini adalah agresi militer. Ukraina akan membela diri dan menang. Dunia bisa dan harus menghentikan Putin. Waktu yang tepat untuk bertindak adalah sekarang.”

“Presiden Putin telah memilih perang berencana yang akan membawa hilangnya banyak nyawa dan penderitaan manusia,” ucap Amerika Serikat, Joe Biden. “Dunia akan meminta pertanggungjawaban Rusia.”

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: aljazeera.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahmoud Abbas: Lindungi Rakyat Palestina!

Jumat, 15 April 2022 | 16:20 WIB

Profil Singkat Sunway Medical Center

Senin, 11 April 2022 | 10:24 WIB
X