• Sabtu, 2 Juli 2022

Diperkirakan Tewaskan Seluruh Penumpang, #ChinaPlaneCrash Trending Topic

- Selasa, 22 Maret 2022 | 09:17 WIB
Ilustrasi pesawat jatuh (pixabay.com)
Ilustrasi pesawat jatuh (pixabay.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kecelakaan pesawat Boeing 737-800 milik maskapai penerbangan China Eastern Arlines, Senin, 21 Maret 2022, mengundang keprihatinan dunia, termasuk di Indonesia.

Tidak mengherankan jika Kecelakaan pesawat Boeing 737-800 milik maskapai penerbangan China Eastern Arlines yang dilaporkan menewaskan 132 penumpang dan krunya itu menjadi perbincangan warganet. Tanda pagar #ChinaPlaneCrash pun menjadi trending topic di Twitter.

Berbagai laporan online menyebutkan, pesawat Boeing 737-800 milik maskapai penerbangan China Eastern Arlines tersebut jatuh di perbukitan Kota Wuzhou, Guangxi dari ketinggian 982 meter.

Baca Juga: Hari Ini, Rizky Billar Diperiksa Polisi Terkait Aliran Dana Doni Salmanan

Presiden Cina, Xi Jinping pun langsung memerintahkan aksi penyelamatan darurat untuk korban kecelakaan pesawat pertama di Cina dalam 12 tahun terakhir.

Dari videio yang beredar di media sosial, jatuhnya pesawat tersebut menimbulkan kebakaran hutan di sekitar lokasi kejadian.

Dalam postingannya, warganet mendoakan yang terbaik buat seluruh korban kecelakaan pesawat tersebut.

Pesawat ini dijadwalkan terbang dari Kota Kunming menuju bagian selatang Guangzhou. Namun sayangnya, pengendali lalu lintas udara kehilangan kontak di wilayah Guangxi pada Senin siang, menurut Civil Aviation Administration of China (CAAC).***

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahmoud Abbas: Lindungi Rakyat Palestina!

Jumat, 15 April 2022 | 16:20 WIB

Profil Singkat Sunway Medical Center

Senin, 11 April 2022 | 10:24 WIB
X