• Kamis, 30 Juni 2022

Flyover Pasupati Akan Berganti Nama Jadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja

- Rabu, 23 Februari 2022 | 21:24 WIB
Jalan layang Pasupati akan berganti nama menjadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja (Humas Pemkot Bandung)
Jalan layang Pasupati akan berganti nama menjadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pergantian nama Flyover Pasupati menjadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja telah disetujui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Jalan layang salah satu ikon Kota Bandung ini merupakan penghubung antara pintu keluar Tol Pasteur ke Kota Bandung dan pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat yakni Gedung Sate.

Usulan penggantian nama tersebut merupakan bentuk apresiasi masyarakat khususnya Jawa Barat dan Kota Bandung atas kiprah yang sudah ditorehkan almarhum Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja.

Baca Juga: Siap-siap, Tarif PPN Jadi 11 Persen Mulai April 2022

Ketua TP2GD Provinsi Jawa Barat sekaligus Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemda Provinsi Jabar, Dewi Sartika mengatakan, penyematan nama ini menjadi bagian dari perhormatan warga Jawa Barat terhadap sumbangsih pemikiran dan perjuangan Mochtar Kusumaatmadja untuk Indonesia di kancah internasional.

"Pengusulan nama Jalan Prof Dr. Mochtar Kusumaatmadja ini berasal dari civitas Universitas Padjadjaran dan telah mendapat dukungan penuh dari Pak Gubernur yang secara lisan telah menyampaikan aspirasi warga Jabar ini pada pemerintah pusat agar dapat dilegalkan," ujar Dewi beberapa waktu lalu.

Rencananya, kata Dewi peresmian nama Jalan Prof Dr. Mochtar Kusumaatmadja tersebut digelar dalam waktu dekat.

Baca Juga: Amerika Serikat Akan Tingkatkan Investasi di Jabar, Ridwan Kamil: Berharap Datang Lebih Besar

"Dengan hadirnya nama Jalan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja ini sebagai langkah untuk memenuhi persyaratan pengusulan pahlawan nasional, yaitu adanya monumen/artefak berupa gedung/jalan, dan sebagainya di daerah pengusul," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Resmikan Taman Pusdai Jawa Barat

Senin, 30 Desember 2019 | 14:01 WIB
X