• Kamis, 19 Mei 2022

Jabar Percepat Vaksinasi Anak 6-11 Tahun dan Booster Untuk Pekerja Kesehatan dan TNI/Polri

- Senin, 3 Januari 2022 | 21:40 WIB
Seorang anak melakukan vaksinasi Covid-19 di SDN 196 Sukarasa, Gegerkalong, Kota Bandung, belum lama ini. (Humas Pemkot Bandung)
Seorang anak melakukan vaksinasi Covid-19 di SDN 196 Sukarasa, Gegerkalong, Kota Bandung, belum lama ini. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemda Provinsi Jabar akan mempercepat penyuntikan vaksin untuk anak 6-11 tahun. Selain itu akan memberikan vaksinasi booster 180 ribu dosis kepada pekerja kesehatan dan TNI/Polri pada akhir Januari 2022.

Hal itu dilakukan demi mencapai kekebalan komunal dan mempercepat penyerapan vaksin.

"Sambil mempercepat kepada yang usia 6-11 sebagai objek baru, jika terlalu mepet kita akan berikan sebagai booster tapi hanya kepada pekerja kesehatan dan TNI/Polri itu kebijakan di Jabar," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 3 Januari 2022.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Pintu Masuk dan Karantina bagi PPLN selain di Jakarta

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan penyerapan vaksin Jabar relatif lebih baik dari daerah lain di Pulau Jawa. Guna menghindari vaksin kedaluwarsa, Jabar terus mempercepat vaksinasi dengan mempersering frekuensi dan memperbanyak titik vaksinasi.

Kelompok yang jadi target utama para pekerja yang berada di garda terdepan dalam mencegah virus Covid-19.

"Sebagai benteng tambahan kepada mereka yang memang bertugas mencegah Covid-19 di garda terdepan. Jadi tidak ada untuk pejabat atau target di luar itu," jelas gubernur.

Baca Juga: 244 Kabupaten Kota di Indonesia Akan Memulai Vaksinasi Booster Pada 12 Januari 2022

Namun, gubernur memastikan fokus utama penyuntikan akan diintensifkan untuk anak-anak usia 6-11 tahun bukan sebagai booster.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seberapa Bahaya Plastik BPA untuk Kesehatan?

Jumat, 15 April 2022 | 13:17 WIB

Gejala Omicron Bisa Muncul di Mata dan Hidung

Minggu, 6 Februari 2022 | 22:20 WIB
X