Kasus Omicron DKI Jakarta Capai 252, Kasus Impor 239 dan Lokal 13

- Selasa, 4 Januari 2022 | 21:07 WIB
Ilustrasi Covid-19 varian omicron. (Pixabay/Alexandra_Koch)
Ilustrasi Covid-19 varian omicron. (Pixabay/Alexandra_Koch)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kasus Omicron di DKI Jakarta naik 55,5 persen menjadi 252 kasus dari sebelumnya 162 kasus, dimana 239 merupakan kasus impor dan 13 merupakan transmisi lokal.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, semua pasien Covid-19 varian omicron ini berada di tempat karantina Wisma Atlet dan RSPI Soeroso.

"Seluruhnya berada di Wisma Atlet, dan RSPI Soeroso," kata Patria saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Selasa, 4 Januari 2021.

Baca Juga: JCC Lahirkan 361 Programmer Andal, Berasal dari Keluarga Prasejahtera

Namun demikian, Patria menjelaskan, penetapan PPKM Level 2 Jakarta yang telah ditetapkan oleh pusat tidak berkaitan dengan peningkatan kasus Omicron saat ini.

Patria menyebutkan, salah satu peningkatan PPKM Level 2 di Jakarta ada kaitannya dengan tingkat vaksinasi di wilayah daerah penyanggah yang masih rendah.

"Saya sampaikan PPKM level 2 disebabkan oleh karena kita harus beri perhatian kepada teman-teman di wilayah Jakarta," ucap Patria, dikutip bandungnewsphoto.com dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul Jakarta Catat Penambahan Kasus Omicron: 252 Kasus Impor dan 13 Transmisi Lokal, Mayoritas Pelaku Perjalanan.

Baca Juga: Ilmuan Prancis Temukan Varian Covid-19 baru Bernama IHU, Lebih Menular Daripada Omicron

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mencatat 162 kasus Omicron di daerahnya. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyebutkan mayoritas dari kasus ini merupakan pelaku perjalanan luar negeri.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang Warga Bandung Positif Covid-19 Varian XBB

Rabu, 16 November 2022 | 21:48 WIB
X