• Senin, 4 Juli 2022

Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah Hadir di Kota Bandung Berkonsep Smart dan Digital Hospital

- Rabu, 2 Februari 2022 | 20:06 WIB
RSJP Paramarta Bandung menerapkan smart dan digital hospital, hadir di Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Rabu, 2 Februari 2022. (Humas Pemkot Bandung)
RSJP Paramarta Bandung menerapkan smart dan digital hospital, hadir di Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Rabu, 2 Februari 2022. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah (RSJP) Paramarta Bandung resmi dibuka dengan menerapkan smart dan digital hospital, pertama di Kota Bandung.

Direktur RSJP Paramarta, dr. Mega Febrianora, SpJP, FIHA mengatakan, konsep rumah sakit tersebut adalah smart hospital, dan digital hospital, mengusung visi misi Kota Bandung yang smart city, dan semua standar internasional.

"Untuk daftarnya digital, fasilitasnya konsep digital dengan teknologi, kami berusaha melayani dan menjamin dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Bandung," tuturnya, Rabu, 2 Februari 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung Tindakan Tegas pada Konser Tri Suaka, Nabila Maharani, dan Zidan di Subang

Mega menjelaskan, untuk memangkas waktu jika pasien mengalami serangan jantung, RSJP melayani pasien dari mulai masuk ambulans.

Untuk pendaftaran tidak perlu menunggu lama di ruang emergency. Rumah sakit ini juga membuat sistem untuk waktu perputaran pasien di IGD kurang dari 90 menit.

Bukan hanya fasilitas juga, obat-obatan pun bisa dilayani dengan baik. Serta penggunaan BPJS hingga asuransi swasta.

Baca Juga: Pemerintah Rubah Waktu Karantina PPLN Menjadi 5 Hari, Pintu Masuk Internasional di Bali Akan Dibuka Kembali

"Tidak hanya fasilitas yang diutamakan, juga pelayanan untuk obat. kita gunakan BPJS dan asuransi swasta akan dikerjasamakan karna RSJP untuk semua kalangan masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seberapa Bahaya Plastik BPA untuk Kesehatan?

Jumat, 15 April 2022 | 13:17 WIB
X