• Senin, 4 Juli 2022

Kasus Covid-19 di Bandung Meningkat 10 Kali Lipat, Warga Diimbau Tetap Waspada

- Rabu, 2 Februari 2022 | 20:32 WIB
Ilustrasi Covid-19. (Pixabay/Fernandozhiminaicela)
Ilustrasi Covid-19. (Pixabay/Fernandozhiminaicela)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kasus Covid-19 di Kota Bandung meningkat 10 kali lipat menjadi 700 kasus dibandingkan dengan 2 minggu sebelumnya sebesar 70 kasus.

Demikian dikatakan Ketua Harian Sargas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron pada kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Rabu 2 Januari 2022.

"Jadi kasus harian di Kota Bandung 2 minggu terkahir ini ada peningkatan. Kalau kami pantau bulan Januari itu 10 kali lipat, dibanding 2 minggu awal. Kasus harian total 70-an, 2 minggu ini 700 lebih berarti sudah pengikatannya 10 kali lipat," katanya.

Baca Juga: Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah Hadir di Kota Bandung Berkonsep Smart dan Digital Hospital

Menurut Asep Kenaikan kasus di Kota Bandung didominasi oleh perjalanan, sehingga memerlukan skrining untuk melacak pastinya.

"Untuk tahu pasti dari mana itu harus detail, nampaknya tidak lepas dari kondisi nasional. Khususnya di Kota Bandung itu banyak ini dari skrining perjalanan, kemungkinan tanpa bergejala," ujarnya.

Asep mengimbau warga harus tetap waspada di masa pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat ini telah terjadi peningkatan kasus.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung Tindakan Tegas pada Konser Tri Suaka, Nabila Maharani, dan Zidan di Subang

"Update kasus sekarang itu ada 864 dari konfirmasi keseluruhan. Atas hal itu kita lakukan pelacakan kepada warga," katanya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Humas Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seberapa Bahaya Plastik BPA untuk Kesehatan?

Jumat, 15 April 2022 | 13:17 WIB
X