• Sabtu, 2 Juli 2022

Gejala Omicron Bisa Muncul di Mata dan Hidung

- Minggu, 6 Februari 2022 | 22:20 WIB
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hampir 11 persen pasien Covid-19 juga mengalami masalah pada mata. (Pixabay/OrnaW)
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hampir 11 persen pasien Covid-19 juga mengalami masalah pada mata. (Pixabay/OrnaW)

BANDUNGNEWSPHOTO - Para ahli kesehatan menyebut gejala Covid-19 varian Omicron ringan bisa muncul pada bagian mata dan telinga.

Tim pakar di Universitas Stanford menemukan sebagian pasien Covid-19 varian Omicron bisa mengeluhkan sakit telinga seperti telinga berdenging.

Sementara gejala infeksi Omicron pada mata, disebut muncul dalam bentuk konjungtivitis alias peradangan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bertambah 36.057 Kasus, Menjadi 4.516.480 Orang, DKI Jakarta, Jabar, dan Banten Terbesar

Ini sesuai dengan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa hampir 11 persen pasien Covid-19 juga mengalami masalah mata.

Menurut American Academy of Ophthalmology, konjungtivitis bisa disertai dengan gejala seperti mata kemerahan, gatal, mata berair, dan pandangan buram atau terganggu.

Hal ini terjadi karena Covid-19 secara umum merupakan virus yang bisa menyerang banyak sistem tubuh, sebagaimana dilansir dari laman Times Now News, Sabtu, 5 Februari 2022.

Baca Juga: Ini Alasan Denda Rp500 Ribu terhadap Mall Festival Citylink, yang Melanggar Prokes Kerumunan Acara Barongsai

Virus yang mempengaruhi sistem pernapasan terutama diketahui bisa menimbulkan masalah pada telinga, hidung, dan tenggorokan.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seberapa Bahaya Plastik BPA untuk Kesehatan?

Jumat, 15 April 2022 | 13:17 WIB
X