• Senin, 4 Juli 2022

Vaksin Merah Putih Buatan Indonesia Hukumnya Halal, Dapat Sertifikasi dari LPPOM MUI

- Jumat, 11 Februari 2022 | 22:57 WIB
Vaksin Merah Putih buatan Indonesia hukumnya halal. (Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat)
Vaksin Merah Putih buatan Indonesia hukumnya halal. (Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat)

BANDUNGNEWSPHOTO - Vaksin Merah Putih buatan Indonesia hukumnya halal karena telah memiliki sertifikat yang diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Vaksin Merah Putih ini kini tengah dikembangkan oleh tim peneliti dari Universitas Airlangga dan PT Biotis Pharmaceutical.

"Vaksin Merah Putih hukumnya suci dan halal," kata Komisi MUI Bidang Fatwa Asrorun Nia'm Sholeh dalam keterangannya, Jumat, 11 Februari 2022.

Baca Juga: Polisi Turunkan Paksa Drone Liar yang Berterbangan di Sirkuit Mandalika Karena Ganggu Tes Pramusim MotoGP

Menurut Asrorun, vaksin Merah Putih mendapatkan ketetapan halal dalam pada sidang komisi Fatwa MUI yang digelar pada Senin, 7 Februari 2022 dan berlaku hingga 6 Februari 2026.

Direktur Utama LPPOM MUI, Muti Arintawati menjelasakan, proses pendaftaran Vaksin Merah Putih untuk uji dan sertifikasi halal bermula pada 14 Januari 2022.

"Kami memeriksa administratif hingga audit langsung di bulan yang sama, sampai pada 7 Februari 2022 menetapkan kehalalannya," ujar Muti, seperti dikutip bandungnewsphoto.com dari PMJ News.

Baca Juga: Tol Getaci Mulai Dibangun Maret 2022, Tol Terpanjang di Indonesia ini Bisa Digunakan Pada 2024

Ketua Peneliti Vaksin Merah Putih dari Universitas Airlangga Fedik Abdul Rantam menyebut untuk sampai ke tahap sertifikasi halal ini, mereka mendapatkan tiga kali bimbingan dari LPPOM MUI supaya dapat digunakan mayarakat dengan aman dan halal.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seberapa Bahaya Plastik BPA untuk Kesehatan?

Jumat, 15 April 2022 | 13:17 WIB
X