• Sabtu, 2 Juli 2022

Hasil Studi Terbaru: Pemberian Tiga Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Mampu Cegah Dampak Buruk Gelombang Omicron

- Senin, 28 Maret 2022 | 09:40 WIB
Hasil Studi Terbaru: Pemberian Tiga Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Mampu Cegah Dampak Buruk Gelombang Omicron. (Orangehk.news)
Hasil Studi Terbaru: Pemberian Tiga Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Mampu Cegah Dampak Buruk Gelombang Omicron. (Orangehk.news)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemberian tiga dosis vaksin CoronaVac mampu mencegah kematian atau munculnya penyakit kronis pada masyarakat berusia 60 tahun ke atas hingga 98% selama pandemi Covid-19, seperti diungkapkan oleh sebuah studi dari University of Hong Kong (McMenamin, 2022).

Hal ini menunjukkan pentingnya pemberian booster bagi mereka yang telah menerima vaksin sebelumnya.

Setelah pemberian booster atau dosis ketiga vaksin pada masyarakat berusia 60 tahun ke atas, tingkat efektivitas vaksin Sinovac terhadap penyakit berat sebesar 97,9% dan tingkat efektivitas vaksin BioNTech sebesar 98,0%.

Baca Juga: Bisa Cegah Infeksi Virus Covid-19, Kemenkes Luncurkan Kampanye 'Waktu Indonesia Gargle'

Tingkat efektivitas vaksin Sinovac dan BioNTech dalam mencegah kematian sebesar 98,3% dan 98,1%.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa bagi masyarakat berusia 60 tahun ke atas yang sudah menerima vaksin dosis kedua, tingkat efektivitas vaksin Sinovac dan BioNTech dalam mencegah penyakit kronis meningkat menjadi 72,2% dan 89,6%. Tingkat efektivitasnya dalam mencegah kematian juga meningkat menjadi 77,4% dan 92,3%.

Selain itu, Real World Study lainnya telah membuktikan bahwa vaksin inaktif buatan China ini memiliki tingkat keefektifan dan keamanannya yang luar biasa.

Baca Juga: Personil D'Masiv Alami Kecelakaan Tunggal Saat menuju Festival Banyuwangi

Vaksin tersebut dapat mencegah efek samping yang serius seperti demam, miokarditis, dan reaksi alergi akut yang disebabkan oleh penggunaan vaksin mRNA dalam jumlah besar.

Halaman:

Editor: Ega Gantina

Sumber: University of Hong Kong

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seberapa Bahaya Plastik BPA untuk Kesehatan?

Jumat, 15 April 2022 | 13:17 WIB
X