Balita Pengidap Apert Syndrom asal Rancaekek Dapat Bantuan Gubernur Jabar

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 21:26 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan bantuan untuk Arini Supriatna (4), penderita kelainan kepala dan tangan di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa, 11 Oktober 2022. (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan bantuan untuk Arini Supriatna (4), penderita kelainan kepala dan tangan di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa, 11 Oktober 2022. (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - Balita pengidap Apert Syndrom asal Rancaekek Kabupaten Bandung, Arini Supriatna (4) mendapat bantuan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil setelah dipertemukan lewat unit kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR).

Arini sejak kecil telah ditinggalkan oleh ibu kandungnya karena pergi menjadi TKW. Sementara ayahnya, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Arini tumbuh dengan kelainan pada kepala dan tangannya tumbuh tidak sempurna. Jari-jari tangannya tampak tidak simetris.

Kini, Arini dirawat oleh kedua orang tua angkatnya Ibu Dede (57) dan Bapak Supriatna (52), di Rancaekek.

Baca Juga: Jabar Siaga Satu Atasi Potensi Banjir Jelang Akhir Tahun

Selama dirawat oleh Ibu Dede dan Bapak Supriatna, Arini belum pernah sekalipun mendapatkan bantuan. Padahal, Arini harus melakukan pemulihan dari penyakitnya dengan nominal yang lumayan mahal.

Namun, akhirnya usaha Ibu Dede menemui titik terang, ia mengetahui ada unit kemanusiaan JQR dari Google. Setelah itu, ia menghubunginya dan hari ini bisa bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sekaligus diberikan bantuan.

"Saya bersama salah satu warga Jawa Barat Arini Supriatna usia 4 tahun punya penyakit dan permasalahan di kepalanya sehingga berdampak pada perkembangan fisiknya," ucap Ridwan Kamil, Selasa, 11 Oktober 2022.

Baca Juga: Atalia Raih Gelar Doktor Ilmu Komunikasi di Pascasarjana Universitas Padjadjaran dengan Predikat Cum Laude

Kondisi Arini sangat mengharukan ketika ditinggal oleh kedua orang tua kandungnya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang Warga Bandung Positif Covid-19 Varian XBB

Rabu, 16 November 2022 | 21:48 WIB
X