• Minggu, 27 November 2022

Rumah Sakit Muhammadiyah ke 119 Hadir di Bandung Selatan

- Kamis, 3 November 2022 | 20:28 WIB
Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (Biro Adpim Jabar)
Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (Biro Adpim Jabar)

BANDUNGNEWSPHOTO - PP Muhammadiyah kembali membuat Rumah Sakit Muhammadiyah yang ke-119 di Indonesia, kali ini berada di Jalan Raya Laswi, Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi saksi peresmian rumah sakit yang bernama Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RSMBS), Kamis, 3 November 2022.

RSMBS merupakan rumah sakit swasta milik PP Muhammadiyah berlokasi di Kabupaten Bandung yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat di wilayah Bandung selatan.

Baca Juga: Realisasi Investasi di Jabar hingga September 2022 Tertinggi di Indonesia, Capai Rp128,37 Triliun

Kendati demikian, Jabar kini masih membutuhkan setidaknya 30 rumah sakit baru agar fasilitas pelayanan kesehatan sebanding dengan jumlah penduduk Jabar yang mendekati 50 juta jiwa.

RSMBS yang memiliki empat lantai berdiri di atas lahan 1,2 hektare dengan konsep arsitektur modern ramah lingkungan. Rumah sakit tipe D ini memiliki 21 kamar rawat, layanan umum, dokter spesialis, IGD dan ruang operasi. Pembangunan RSMBS terbilang cepat hanya sembilan bulan 10 hari sejak groundbreaking pada 23 Januari 2022.

Rumah sakit yang diresmikan Ketua PP Muhammadiyah KH. Haedar Nashir ini akan secepatnya beroperasi melayani masyarakat. Pihak Muhammadiyah kini sedang mengurus izin operasionalnya.

Baca Juga: Jabar dan PLN Sepakati Kerjasama Penyediaan Tenaga Listrik dari TPPAS Legok Nangka

"Alkes dan SDM sudah siap tinggal perizinan saja. Terima kasih kepada semua pihak atas bantuannya mewujudkan rumah sakit ini," kata Haedar dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seorang Warga Bandung Positif Covid-19 Varian XBB

Rabu, 16 November 2022 | 21:48 WIB
X