• Sabtu, 2 Juli 2022

Sindikat Kecurangan Perdagangan BBM di SPBU dengan Romote Control Terungkap, Pelaku Untung Rp7 Miliar

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:21 WIB
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga dan jajarannya memperlihatkan barang bukti alat remote control untuk memodifikasi dispenser SPBU. (PMJ News)
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga dan jajarannya memperlihatkan barang bukti alat remote control untuk memodifikasi dispenser SPBU. (PMJ News)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sindikat kecurangan perdagangan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan cara memodifikasi mesin dispenser menggunakan remote control terbongkar di SPBU Gorda Serang Banten.

Kecurangan penjualan BBM yang dilakukan sejak 2016 sampai Juni 2022, pelaku mendapat keuntungan sebesar 4-5 juta per hari dengan jumlah keuntungan sekitar Rp7 miliar.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan pihaknya telah berhasil mengungkap kecurangan perdagangan BBM.

Baca Juga: 17.000 Jemaah Haji Asal Jabar akan Dipimpin Ridwan Kamil Sebagai Amirul Hajj

“Polda Banten telah berhasil ungkap kecurangan perdagangan BBM di SPBU Gorda di Jalan Raya Serang – Jakarta KM 70 Kecamatan. Kibin Kabupaten Serang Banten pada Senin (06/06) sekitar pukul 13.00 Wib,” katanya, dikutip bandungnewsphoto.com dari PMJ News, Kamis, 23 Juni 2022.

Shinto menjelaskan pada saat dilakukan pengecekan di lokasi, benar adanya kegiatan penjualan BBM dengan cara memodifikasi mesin dispenser menggunakan alat berupa remote control.

“Saat dilakukan pengecekan dilokasi, benar adanya kegiatan penjualan BBM berjenis Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex, Dexlite, dan Solar yang dilakukan oleh petugas SPBU tersebut dengan cara melakukan pengaturan pada mesin dispenser yang sudah dimodifikasi dengan menggunakan alat berupa remote control,” kata Shinto.

Baca Juga: Akibat Bersenggolan Stang, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Truk di Banjaran Pangalengan

Kecurangan tersebut berhasil diungkap tim Ditreskrimsus Polda Banten di SPBU Gorda Nomor : 34-42117 di Jalan Raya Serang – Jakarta KM 70 Kecamatan Kibin Kabupaten. Serang Banten, pada Senin, 6 Juni 2022, sekitar pukul 13.00 Wib.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Bogor Musnahkan Puluhan Ribu Minuman Keras

Sabtu, 29 Desember 2018 | 12:44 WIB
X