• Senin, 8 Agustus 2022

Terungkap, Jasad Wanita Dalam Karung di Serang Ternyata Korban Pembunuhan Suaminya

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 14:29 WIB
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga  (PMJNews.com)
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga (PMJNews.com)

BANDUNNEWSPHOTO - Polres serang berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang istri oleh suaminya. Kasus ini terbongkar dari temuan jasad dalam karung tanpa identitas yang dibuang di tumpukan sampah di pinggir jalan raya Laban – Cerucuk Kecamatan Tanara, Serang, Sabtu, 30 Juli 2022 lalu.

Berawal dari temuan mayar tersebut, tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Banten bersama Satreskrim Polres Serang bergerak cepat mengidentifikasi korban.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan, dalam mengungkap kasus ini, polisi juga menggunakan scientific crime investigation berbasis face recognizer dan fingerprints identification system yang dimiliki oleh Polda Banten.

Baca Juga: Jualan Video Telanjang di Media Sosial, Janda Muda Beranak Satu Diduga Asal Garut Ditangkap Polisi

Hasilnya, polisi mkengidentifikasi korban bernama Junaesih (37), seorang ibu rumah tangga yang tinggal mengontrak di Kampung Jati Lio Desa Jatiwaringin Kecamatan Mauk, Tangerang dan baru 40 hari melahirkan anak.

Shinto menambahkan, berdasarkan hasil otopsi yang telah dilakukan tim dokter forensik selama 2 jam di Rumah Sakit Bhayangkara, Sabtu, 30 Juali 2022, diperoleh kepastian bahwa korban meninggal dengan cara yang tidak wajar atau dibunuh dengan cara menutup saluran pernafasan.

Secara scientific, pemeriksaan perlu ditindaklanjuti dengan pemeriksaan patologi anatomi terhadap beberapa organ tubuh korban yang ada hubungannya dengan fungsi pernapasan di RS. Drajad Prawiranegera, Kota Serang.

Baca Juga: PT Astra Daihatsu Motor Sedang Buka Lowongan Kerja, Nih Link Lamarannya!

Setelah mengetahui identitas dan penyebab kematiannya, tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Banten dan Satreskrim Polres Serang dalam waktu sekitar 2x24 berhasil menangkap pelaku pembunuhan atas nama PW alias ADI (37), yang juga adalah suami korban, di rumah kontrakannya di Kampung Jati Lio Desa Jatiwaringin Kecamatan Mauk, Tangerang,” tuturnya seperti dikutip dari PMJNews.com.

Menurut Shinto, setelah diperiksa, diperoleh fakta PW alias ADI (37) juga merupakan paman kandung dari korban, sehingga pernikahan korban itu tidak mendapat restu dari keluarga.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Irjen Ferdy Sambo Diamankan, Begini Penjelasan Polri

Minggu, 7 Agustus 2022 | 07:55 WIB

Mulai Malam Ini, Roy Suryo Ditahan Polisi

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:16 WIB

Manager BCL Ditangkap Polres Jakbar Karena Narkoba

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:03 WIB

Komnas HAM Dalami Senjata Bharada E dan Brigadir J

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:31 WIB
X