• Senin, 8 Agustus 2022

Kasus Beras Terkubur Dalam Tanah di Depok Diambil Alih Polda Metro Jaya

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:23 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengimbau GP Ansor agar tidak melakukan konvoi aksi ke Holywings (pmjnews.com)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengimbau GP Ansor agar tidak melakukan konvoi aksi ke Holywings (pmjnews.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kasus temuan timbunan beras bantuan sosial (bansos) pemerintah di Depok diambil alih Polda Metro Jaya. Nantinya, kasus ini akan ditangani oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya.

“Jadi kasus bansos terkait penimbunan beras di Depok akan dilakukan oleh Dirkrimsus PMJ,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya saat dihubungi, Selasa, 2 Agustus 2022 seperti dikutip dari PMJNews.com.

Zulpan menjelaskan, penanganan kasus temuan beras bansos oleh Dirkrimsus menjadi komitmen keseriusan Polda Metro Jaya untuk mengungkap temuan tersebut.

Baca Juga: Menginjak Usia 19 Tahun, Begini Harapan Gelandang Muda Persib Asal Cianjur

“Ini menunjukkan keseriusan Polda Metro Jaya untuk mengungkap persoalan yang ada, apakah betul ada unsur pidananya dan sebagainya. Sehingga dibentuklah tim yang lebih besar di Polda dengan dipimpin oleh Dirkrimsus,” papar Zulpan.

“Oleh sebab itu Bapak Kapolda Metro Jaya memutuskan penanganannya dilakukan oleh Dirkrimsus,” tukasnya.

Sebelumnya, polisi melakukan pemanggilan terhadap beberapa pihak untuk menjalani pemeriksaan dalam rangka klarifikasi terkait temuan beras bantuan sosial (bansos) yang tertimbun di sebuah tanah lapang di Depok.

Baca Juga: Klasemen Sementara Kompetisi Divisi Utama PSSI Kota Bandung U-15 Hingga Pekan Kesepuluh

JNE yang bekerja sama dengan pihak vendor pemengang distribusi beras bansos mengklaim beras tersebut dalam kondisi rusak akibat basah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, PT DNR selaku pemegang distribusi beras bansos dari pemerintah kepada masyarakat untuk wilayah Depok pada tahun 2020 bekerja sama dengan jasa ekpedisi JNE untuk menyalurkan beras secara door to door.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Irjen Ferdy Sambo Diamankan, Begini Penjelasan Polri

Minggu, 7 Agustus 2022 | 07:55 WIB

Mulai Malam Ini, Roy Suryo Ditahan Polisi

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:16 WIB

Manager BCL Ditangkap Polres Jakbar Karena Narkoba

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:03 WIB

Komnas HAM Dalami Senjata Bharada E dan Brigadir J

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:31 WIB
X