• Senin, 8 Agustus 2022

Bharada E Jadi Tersangka Kasus Penembakan Brigadir J, Begini Penjelasan Polri

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:28 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan terkait kecelakaan maut di Balikpapan, Kalimantan Timur (PMJNews.com/Humas Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan terkait kecelakaan maut di Balikpapan, Kalimantan Timur (PMJNews.com/Humas Polri)

BANDUNGNEWSPHOTO - Polri secara resmi menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kasus penembakan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Polri menyampaikan, penetapan tersangka Bharada E terkait kasus penembakan Brigadir J merupakan bentuk komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Probowo dalam pengusutan kasus.

"Ini menunjukkan komitmen Bapak Kapolri untuk mengungkap secara terang-benderang terkait kasus tersebut," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Agustus 2022 malam seperti dikutip dari PMJNews.com.

Baca Juga: Erick Thohir Berjingkrak, Begini Keseruan 2.700 Peserta Inaugurasi Nyanyikan Jingle 'BUMN untuk Indonesia'

Dedi mengungkapkan, dalam Tim Khusus terdapat inspektorat khusus (irsus). Dia menyebut Irsus masih melakukan pemeriksaan kepada pihak terkait dalam kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo.

"Selain tim penyidik yang dipimpin oleh Pak Dirpidum, timsus ini juga memiliki irsus, irsus ini melakukan pemeriksaan terhadap siapa saja yang terkait menyangkut masalah peristiwa yang ada di TKP Duren Tiga (rumah dinas Ferdy Sambo)," tuturnya.

Dedi menjelaskan, saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait kasus ini. Dia meminta semua pihak bersabar terhadap penyelidikan kasus ini.

Baca Juga: Pesan Erick Thohir untuk Pegawai Baru Perusahaan Pelat Merah di Acara Inaugurasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022

"Ini masih berproses irsus ini, melakukan pemeriksaan-periksaan, kemudian melakukan pendalaman-pendalaman dan juga nanti nanti hasilnya akan disampaikan kepada teman-teman media," terangnya.

"Oleh karena itu saya mohon kepada teman-teman media bersabar, 2 tim ini masih bekerja secara maraton dan insyaallah sekali lagi sesuai dengan komitmen Bapak Kapolri, kasus ini akan diungkapkan dengan proses pembuktian secara ilmiah," katanya.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Irjen Ferdy Sambo Diamankan, Begini Penjelasan Polri

Minggu, 7 Agustus 2022 | 07:55 WIB

Mulai Malam Ini, Roy Suryo Ditahan Polisi

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:16 WIB

Manager BCL Ditangkap Polres Jakbar Karena Narkoba

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:03 WIB

Komnas HAM Dalami Senjata Bharada E dan Brigadir J

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:31 WIB
X