• Selasa, 16 Agustus 2022

Kapolri: 25 Polisi Hambat Penyelidikan Kasus Kematian Brigadir J

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:51 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (pmjnews.com)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (pmjnews.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - sebanyak 25 personel polisi diperiksa atas dugaan ketidakprofesionalan dalam penanganan tempat kejadian perkara (TKP) dalam pengusutan kasus penembakan yang meewaskan Brigadir J.

"Personel polisi ini kita periksa terkait dengan ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP," ucap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya, di Jakarta, seperti dikutip dari PMJNews.com, Kamis, 4 Agustus 2022.

Selain ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP, ke-25 personel polisi tersebut juga diduga menghambat proses penyidikan.

Baca Juga: #BreakingNews, Kapolri Copot Irjen Ferdy Sambo dari Jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri

"Juga beberapa hal yang kita anggap bahwa itu membuat proses olah TKP dan juga hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyidikan yang tentunya kita ingin bahwa semuanya bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Sigit kembali menuturkan, proses pemeriksaan terus dilakukan. Meski begitu, Kapolri belum menjelaskan detail siapa saja 25 anggota Polri tersebut. "Proses masih terus berjalan ya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yoshua (Brigadir J). Polisi menggunakan sangkaan Pasal 338 juncto Pasal 54 dan 56 KUHPidana.

Baca Juga: Masih Harus Dicek Kebenarannya, Tersangka Penembakan Brigadir J Hanya Sopir dan Bukan Jago Tembak

Dalam kasus ini, Kapolri sudah mencopot Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam, kemudian dimutasi sebagai perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Hal tersebut tertulis dalam Surat Telegram Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tertanggal 4 Agustus 2022.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bharada E Cabut Kuasa Hukum Pengacara Deolipa Yumara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:46 WIB
X