• Minggu, 2 Oktober 2022

Minta Perlindungan LPSK, Bharada E Siap Jadi Justice Collaborator

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:41 WIB
Kaedatangan Bharada E (PMJNews.com)
Kaedatangan Bharada E (PMJNews.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Tersangka kasus penembakan yang menyebabkan meninggalnya Brigadir J, Bharada E siap mengajukan diri sebagai justice collaborator (JC). Bahkan, ia telah mengajukan perlindungan ke LPSK.

Hal itu disampaikan kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara. Ia menerangkan, pengajuan itu dilakukan untuk mengungkap kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Tentu kita dalam kaca mata konteks hukum ini penting untuk dilindungi sebagai saksi kunci meski tersangka,” ujar Deolipa kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan seperti dikutip dari PMJNews.com, Minggu, 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Xpander vs KA Argo Cheribon, PT KAI Sampaikan Belasungkawa dan Penyesalan

“Sehingga kami bersepakat ya sudah kita ajukan diri yang bersangkutan sebagai justice collaborator dan kita meminta perlindungan hukum ke LPSK," jelasnya.

Deolipa juga menekankan soal penunjukan dirinya beserta tim sebagai kuasa hukum baru yang akan mendampingi Bharada E dalam kasus ini.

"Kami malam hari ini ditunjuk sebagai kuasa hukum yang baru dari saudara Richard Eliezer atau Bharada E. Status yang bersangkutan yaitu tersangka oleh karena sebelumnya pengacara dahulu mengundurkan diri," sambungnya.

Baca Juga: Xpander Tabrak KA Argo Cheribon, PT KAI Sebut Empat Penumpang Meninggal Dunia

Menurut Deolipa, dirinya sebagai kuasa hukum baru juga sudah bertemu kliennya Bharada E. Lebih jauh, ia mengatakan bahwa kondisi Bharada E dalam keadaan sehat.

"Kami sempat bertemu dengan yang bersangkutan yaitu Bharada E. Dan yang bersangkutan dalam keadaan baik sehat, tidak kurang suatu apapun juga,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sepasang Kekasih Bobol Brankas Selebgram Dara Arafah

Sabtu, 10 September 2022 | 17:08 WIB
X