• Rabu, 28 September 2022

Dokter Forensik Kecewa Integritasnya Diragukan Publiksaat Autopsi Jenazah Brigadir J

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:01 WIB
Ilustrasi autopsi (Pixabay/Mysticsartdesign)
Ilustrasi autopsi (Pixabay/Mysticsartdesign)

BANDUNGNEWSPHOTO - Para dokter forensik yang melakukan autopsi pertama jenazah Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J merasa sedih dan kecewa kepada masyarakat meragukan integritasnya.

"Mereka kecewa dan sedih karena profesionalitas dan integritasnya diragukan. Nah, sekarang terbukti kalau tuduhan itu tidak terbukti," ujar Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik kepada wartawan, Kamis, 25 Agustus 2022.

Menurut Taufan, ungkapan kekecewaan tersebut disampaikan oleh dokter forensik ketika diperiksa Komnas HAM pada Senin, 25 Juli 2022 lalu. Karena itu, dia menyebut saat ini perlu adanya pemulihan nama baik dokter forensik.

Baca Juga: LPSK Pantau Terus Kondisi Terkini Bharada E, Tersangka Pembunuhan Brigadir J

"Waktu memberikan keterangan di kantor Komnas HAM, sebelum autopsi kedua. Menurut saya mestinya ada pemulihan nama baik mereka (dokter forensik)," katanya.

Taufan mengaku pihaknya sejak awal percaya dengan hasil autopsi pertama.

Kendati begitu, Komnas HAM harius tetap menghargai permohonan pelaksanaan autopsi ulang jenazah yang diminta keluarga Brigadir J.

Baca Juga: Kak Seto akan Temui Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Terkait Perlindungan dan Pendampingan

"Ya, percaya (hasil autopsi), sebab mereka kan dokter ahli yang profesional. Kami sebetulnya juga sudah meminta opini ahli independen kami yang opininya sama. Tapi karena semua setuju autopsi ulang, maka kita menghormati keputusan itu dan menunggu hasilnya," tukasnya.***

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sepasang Kekasih Bobol Brankas Selebgram Dara Arafah

Sabtu, 10 September 2022 | 17:08 WIB

Bharada E Cabut Kuasa Hukum Pengacara Deolipa Yumara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:46 WIB
X