• Sabtu, 21 Mei 2022

Vaksin Booster Sebagai Vaksin Tambahan Untuk Masyarakat Umum

- Senin, 6 Desember 2021 | 22:16 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Plaza Pusdai Jabar Jalan Diponegoro Kota Bandung (Humas Pemkot Bandung)
Vaksinasi Covid-19 di Plaza Pusdai Jabar Jalan Diponegoro Kota Bandung (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah Indonesia akan berencana menyuntikan vaksin booster pada Januari 2022 sebagai vaksin tambahan untuk masyarakat umum di Indonesia tanpa ada prioritas daerah.

"Nggak ada provinsi prioritas, langsung paralel semuanya," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan usai membuka Health Business Gathering 2021 di Nusa Dua, Bali, Jumat, 3 Desember 2021.

Pemerintah Kota Bandung mendorong program ini untuk segera memberikan vaksin booster kepada masyarakat terlebih pandemi Covid-19 masih terjadi.

Baca Juga: Kampung Koi Desa Sukaresmi Rancabali Tingkatkan Kesejahteraan Warga Setempat

Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan pemberian vaksin booster sangatlah bagus dan akan berusaha memberikan haknya kepada masyarakat.

"Itu mah sangat diharapkan Mang Oded, jadi masyarakat mendapatkan hak-haknya," ujarnya saat meninjau vaksinasi di Mesjid Pusdai Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Melansir dari Medical News Today, vaksin booster merupakan vaksin tambahan untuk memberikan perlindungan ekstra dan diberikan kepada masyarakat setelah menerima dosis lengkap.

Baca Juga: JQR Kirim 10 Tenda Besar untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Vaksin booster ini selain untuk Covid-19, juga biasa dipakai untuk virus lain seperti flu, tetanus, difteri dan pertusis (DtaP).

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X