• Senin, 15 Agustus 2022

Pemerintah Batal Terapkan PPKM Level 3 Saat Nataru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 13:23 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Kemenko Marves)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Kemenko Marves)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah memutuskan untuk tidak akan menerapkan PPKM level 3 pada periode Nataru pada semua wilayah mengingat situasi pandemi yang semakin membaik.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dilasir pada laman Kemenko Marves, Selasa, 7 Desember 2021 mengatakan penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yg berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan.

Menurutnya saat ini penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia menunjukkan perbaikan yang signifikan dan terkendali pada tingkat yang rendah. Hal ini tellihat dari angka kasus konfirmasi Covid-19 di bawah angka 400 kasus.

Baca Juga: Wagub Jabar Ajak Shalat Gaib Doakan Korban Gunung Semeru

Selain itu terjadi tren penurunan jumlah yang dirawat di RS dalam beberapa hari ke belakang. Perbaikan penanganan Pandemi Covid-19 juga terlihat dari tren perubahan level PPKM kabupaten kota di Jawa Bali.

Menurut Luhut, keputusan ini juga didasarkan pada capaian vaksinasi dosis 1 di Jawa-Bali yang sudah mencapai 76 persen dan dosis 2 yang mendekati 56 persen.

Syarat perjalanan jarak jauh dalam negeri selama Nataru adalah wajib vaksinasi lengkap dan hasil antigen negatif maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Vaksin Booster Sebagai Vaksin Tambahan Untuk Masyarakat Umum

Orang dewasa yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap ataupun tidak bisa divaksin karena alasan medis, tidak diizinkan untuk bepergian jarak jauh.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X