• Kamis, 18 Agustus 2022

Jokowi Beli Jaket Custom Rp 350 Ribu, Penjaga Gerai UKM di Bandara Ngloram Blora Terkejut

- Jumat, 17 Desember 2021 | 13:03 WIB
Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Bupati Kabupaten Blora Arief Rohman saat membeli sebuah jaket custom bermotif Garuda dan khas Blora (BPMI Setpres/Laily Rachev))
Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Bupati Kabupaten Blora Arief Rohman saat membeli sebuah jaket custom bermotif Garuda dan khas Blora (BPMI Setpres/Laily Rachev))

BANDUNGNEWSPHOTO - Penjaga gerai usaha kecil menengah (UKM) di Bandar Udara Ngloram, Blora, Jawa Tengah, dibuat terkejut oleh kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Iriana, Jumat, 17 Desember 2021.

Di gerai yang dijaganya, Jokowi sempat membeli sebuah jaket custom bermotif Garuda dan khas Blora seharga Rp 350.000. Sementara Ibu Iriana membeli kain batik khas Blora seharga Rp 900.000.

Sang penjaga gerai bernama Kristin mengaku terkejut Presiden mampir ke tokonya dan membeli produk karya UKM Blora. “Aku deg-degan pol, senang banget, Presiden mau mampir ke Blora walaupun kota kecil,” ucap Kristin.

Baca Juga: Seperti di Hutan Jati, Bandara Ngloram Blora Diresmikan Presiden Jokowi

Setibanya di Bandara Ngloram, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Jokowi dan Ibu Iriana sempat mengunjungi beberapa gerai UKM yang berada di ruang tunggu bandara tersebut.

Setelah meninjau gerai batik, Presiden dan Ibu Iriana kemudian meninjau gerai yang memamerkan pelukis yang menggambar Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan cucu-cucunya. Presiden pun langsung membeli dua lukisan yang dipajang di gerai tersebut.

Selanjutnya, Presiden meresmikan Bandara Ngloram. “Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa melihat Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah telah selesai dan siap untuk dimanfaatkan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga: Laura Anna Meninggal Dunia: Salah Alamat, Akun Pewarta Foto Brasil Kebanjiran Ucapan Duka Netizen Indonesia

Bandara Ngloram dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 27 hektare ini memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 1.500 x 30 meter dan bisa melayani penerbangan pesawat jenis ATR 72.

Kepala Negara menjelaskan bahwa bandara ini memiliki terminal yang cukup besar, sehingga dapat menampung kurang lebih 210.000 penumpang per tahun. Selain itu, Presiden juga menilai terminal Bandara Ngloram ini juga memiliki desain yang bagus.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X