• Selasa, 17 Mei 2022

Gantikan Andika Perkasa, Jenderal TNI Dudung Abdurachman Jadi Komisaris Utama PT Pindad (Persero)

- Jumat, 24 Desember 2021 | 23:25 WIB
Jenderal TNI Dudung Abdurachman  (pindad.com)
Jenderal TNI Dudung Abdurachman (pindad.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Jenderal TNI Dudung Abdurachman diangkat sebagai Komisaris Utama PT Pindad menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Salinan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengenai pemberhentian dan pengangkatan komisaris utama perusahaan perseroan (Persero) PT Pindad disampaikan dalam RUPSLB Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad, Kamis, 23 Desember 2021.

Berdasarkan Keputusan Menteri BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad nomor: SK-411/MBU/12/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad, memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Komisaris Utama dan mengangkat Komisaris Utama PT Pindad (Persero) yang baru yaitu Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Baca Juga: Selain Hukuman Berat, Pelaku Penganiayaan Wasit Liga 3 di Enrekang Bukan Tidak Mungkin Dipolisikan

RUPSLB Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad dibuka Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury dan dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Industri Pertahanan dan Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasari dan Asisten Deputi Bidang Manajemen SDM Kementerian BUMN, Andus Winarno yang dihadiri oleh jajaran Direksi & Komisaris perusahaan.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero).

“Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja ke depan,” katanya, seperti dikutip BandungNewsPhoyo dari laman resmi PT Pindad, Jumat, 24 Desember 2021.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Fischl, Putri Cantik di Genshin Impact

Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) yang baru menyampaikan terima kasih atas pengangkatanya sebagai jabatan baru ini. Ia menyampaikan, dalam menjalankan tugas ini, perlu adanya dukungan, kerjasama dan koordinasi dengan jajaran komisaris serta direksi Pindad.

“Tugas ini merupakan hal baru yang memberikan wawasan dan ilmu mengenai dunia korporasi. Saya berharap PT Pindad kedepan dapat menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional dan menjaga kedaulatan bangsa. Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: pindad.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X