• Rabu, 10 Agustus 2022

Kasus Omicron Terus Bertambah, Luhut Peringatkan Masyarakat untuk Tidak ke Luar Negeri

- Senin, 27 Desember 2021 | 13:09 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan  (setkab.go.id)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (setkab.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan luar negeri yang tidak esensial.

Hal itu dikarenakan penyebaran Omicron semakin luas dan telah terdeteksi di 115 negara di dunia dengan total kasus mencapai lebih dari 184 ribu.

Di Indonesia, hingga Minggu, 26 Desember 2021, kasus konfirmasi Omicron telah mencapai 46 kasus yang hampir semuanya adalah pelaku perjalanan luar negeri yang berasal dari berbagai negara.

Baca Juga: Bikin Geram, IVE Dinilai Tidak Sopan pada Jaemin NCT

Sementara kasus Omicron lainnya adalah pekerja di pusat karantina Wisma Atlet yang tertular dari pelaku perjalanan luar negeri.

“Pemerintah kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri jika bukan untuk sesuatu yang benar-benar urgen,” ujar Luhut seperti dikutip BandungNewsPhoto dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Senin, 27 Desember 2021.

Menko Marves menegaskan, pemerintah terus memperkuat pengawasan di pintu masuk negara dan melakukan pengetatan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Baca Juga: Jadi Tersangka Penganiayaan Wasit Liga 3, 6 Pemain PS Nene Mallomo Sidrap Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

“Pemerintahan akan terus mengawasi pengawasan di pintu masuk Indonesia. Pengetatan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri akan dilakukan untuk mencegah kebocoran di bandara maupun tempat karantina,” tegasnya.

Pemerintah juga telah menyiapkan skenario dalam mengantisipasi lonjakan kedatangan pelaku perjalanan internasional yang diperkirakan akan terjadi pada awal tahun mendatang.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X