• Jumat, 1 Juli 2022

Soal Varian Omicron, Ini Perintah Kapolri untuk Kapolda Jelang Tahun Baru 2022

- Kamis, 30 Desember 2021 | 14:43 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  (humas.polri.go.id)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (humas.polri.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada seluruh Kapolda untuk tetap melakukan pengendalian Pandemi Covid-19 memasuki masa liburan Tahun Baru 2022.

Kesiapan itu, kata Kapolri, sebagai antisipasi penyebaran dari varian baru Covid-19 Omicron, yang sudah diumumkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) masuk ke Indonesia.

Kapolri menginstruksikan kepada seluruh Kapolda yang masih rendah capaian vaksinasi di wilayahnya untuk segera berpacu guna mewujudkan target vaksinasi 70 persen sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Link Live Streaming PSIM vs Martapura Dewa United: Misi Sulit Laskar Mataram di #MataramDay

“Masih ada 8 (provinsi) lagi saya harapkan bisa mengejar ketertinggalannya. Silakan rekan-rekan melihat kondisi wilayah masing-masing. Bagi yang masih tertinggal lakukan langkah dan strategi yang pas sehingga akselerasi vaksinasi bisa dilaksanakan. Karena itu yang bisa kita lakukan untuk mencegah lonjakan berikutnya,” papar Kapolri seperti dikutip BandungNewsPhoto dari laman resmi Humas Polri, Kamis, 30 Desember 2021.

Dengan vaksinasi, menurut Sigit, hal itu akan meningkatkan imunitas dan menurunkan fatalitas bagi masyarakat yang terpapar virus corona. Tak hanya itu, akselerasi vaksinasi juga sebagai persiapan untuk menghadapi perhelatan event nasional dan internasional yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga: Ini 10 Link Twibbon Ucapan Tahun Baru dan Resolusi 2022

“Tolong untuk Kapolda yang wilayahnya menjadi tempat melaksanakan event tersebut siapkan dengan baik mulai dari sekarang. Sehingga pada saatnya kita betul-betul menjaga dan mengawal pelaksanaan G20 Presidensi," katanya.

"Indonesia mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah dan ini harus kita kawal sehingga semuanya berjalan sukses. Jaga jangan sampai terjadi konflik, letupan yang bisa menganggu proses Presidensi. Tolong dilakukan mapping terhadap potensi yang ada dan Kesiapan kita kalau belum optimal,” ujar Kapolri.

Baca Juga: Baru Datang di Bandung, Striker Anyar Persib Langsung Bicara Gelar Juara

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X