• Sabtu, 21 Mei 2022

Tahun Baru Datang, Puan Maharani Ajak Instrospeksi Diri

- Jumat, 31 Desember 2021 | 19:25 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (dpr.go.id)
Ketua DPR RI Puan Maharani (dpr.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Menyambut tahun baru, Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani mengajak masyarakat menjaga semangat meskipun Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Tidak terasa satu tahun telah berlalu, yang artinya sudah hampir 2 tahun Indonesia menghadapi krisis Covid-19. Meski begitu, saya berharap masyarakat tetap optimistis bahwa kita bisa cepat keluar dari kondisi pandemi ini,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya yang dikutip BandungNewsPhoto dari laman resmi DPR RI, Jumat, 31 Desember 2021.

Puan menyampaikan, berbagai persoalan telah dihadapi Indonesia sepanjang 2021. Ia juga mengajak masyarakat dan para pemangku kebijakan berintrospeksi bersama mengenai lonjakan kasus hebat Covid -19 yang terjadi pada pertengahan tahun 2021 akibat varian Delta.

Baca Juga: Striker Anyar Persib Jalani Tes Medis. Begini Hasilnya

“Saat itu kondisi cukup memprihatinkan di mana rumah sakit penuh, sulitnya masyarakat mengakses pelayanan kesehatan, termasuk krisis oksigen dan obat-obatan,” tutur politisi PDI-Perjuangan itu.

“Banyak tenaga kesehatan tumbang, dan korban meninggal pun tidak sedikit. Tapi kita bersyukur, Indonesia bisa melewati badai tersebut dan saat ini kondisi Pandemi Covid-19 sudah jauh lebih baik. Belajar dari situ, kita harus terus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak lagi terjadi lonjakan kasus,” sambungnya.

Baca Juga: Gelar Musda, Persis Purwakarta Bersiap Angkat Ketua Baru

Hal tersebut penting apalagi varian Omicron saat ini sudah masuk Indonesia. Meski begitu, Puan meminta masyarakat tidak perlu panik namun tetap harus hati-hati dan bijaksana dalam menjalani keseharian untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Pastikan diri dan keluarga terlindungi dari Covid-19. Salah satunya dengan mendukung program vaksinasi pemerintah. Khususnya vaksinasi anak yang kini sudah mulai berjalan,” sebutnya.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X