• Minggu, 3 Juli 2022

LBM Eijkman Dilebur dengan BRIN, Begini Saran Wakil Ketua DPR RI

- Senin, 3 Januari 2022 | 20:24 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad  (dpr.go.id)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (dpr.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi peleburan Lembaga Biologi Molekular (LBM) Eijkman dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Apalagi, proses integrasi kedua lembaga riset itu menimbulkan perbincangan di khalayak ramai terkait status tenaga kerja di lembaga riset molekuler itu yang dikabarkan mengalami penyesuaian.

"Perlu diperhatikan juga soal hak-hak pegawai dan penelitinya. Jangan dilupakan hak-haknya dalam peleburan ini," katanya seperti dikutip BandungNewsPhoto dari laman resmi DPR RI, Senin, 3 Januari 2022.

Baca Juga: Kemenkes Pastikan Kesiapan Rumah Sakit Antisipasi Lonjakan Omicron

Legislator daerah pemilihan (dapil) Banten III itu juga mendorong agar pengawasan tetap berjalan ditengah proses integrasi Eijkman dengan BRIN. "Maka kami pun akan meminta kepada komisi teknis terkait untuk melakukan pengawasan pada peleburan ini," sebut Dasco.

Politisi Partai Gerindra itu berharap proses peleburan lembaga riset itu dapat berjalan dengan baik tanpa mengorbankan hak-hak pegawai dan peneliti yang telah berkarya lama di lembaga itu sebelumnya. Selain itu, Dasco pun menaruhkan harapan dengan integrasi bersama BRIN, proses penelitian di bidang biologi molekuler dapat terus berjalan baik, lancar dan bekerja secara efektif.

Baca Juga: Seminggu Lagi Bertemu Eren dan Kawan-kawan, Catat Tanggal Tayang Attack on Titan Final Season Part 2!

Sebelumnya dikabarkan bahwa Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menilai bahwa ratusan peneliti atau tenaga honorer di Eijkman mengalami proses peralihan. Dimana sebagian besar peneliti akan disesuaikan dengan berbagai skema atau opsi yang diberikan BRIN.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X