• Rabu, 29 Juni 2022

Kapolri Akan Pasang Kamera Pengawas di Tubuh Polisi

- Rabu, 5 Januari 2022 | 22:00 WIB
Kapolri berencana untuk memasang kamera di tubuh anggota Polri. (Tangkapan layar akun instagram @divisihumaspolri)
Kapolri berencana untuk memasang kamera di tubuh anggota Polri. (Tangkapan layar akun instagram @divisihumaspolri)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berencana akan melengkapi kamera pengawas bagi anggota yang bertugas atau melengkapi Worn Camera untuk mengantisipasi penyalahgunaan wewenang di jalan.

Rencana pemasangan Worn Camera tersebut berguna untuk mengawasi tindakan polisi pada saat bertugas di lapangan demi nama baik institusi.

Dijelaskan, Worn Camera atau kamera pengawas tersebut juga untuk mendukung upaya Polri dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi.

Baca Juga: Vaksin Booster Diberikan untuk Tenaga Kesehatan, TNI dan Polri, Bukan untuk Masyarakat Luas

Dikutip badnungnewsphoto.com dari postingan akun Instagram @divisihumaspolri pada 5 Januari 2021, seluruh jajaran Polda Metro Jaya akan menjadi percontohan Polri yang pertama untuk penggunaan Worn Camera tersebut.

Informasi yang dibagikan @divisihumaspolri ini mendapat komentar beragam, seperti pada akun @gede.bayu.dana "Sudah seharusnya, Polri semakin maju. Sejajar dengan polisi polisi di Eropa dan Amerika."

Kemudian akun @samueldorgis567 "Ternyata kamera hati nurani terbukti tidak cukup ya...he..he."

Baca Juga: JCC Lahirkan 361 Programmer Andal, Berasal dari Keluarga Prasejahtera

Akun lainnya @biltona12 "Gagasan yang bagus pak, saya setuju, tp saran saya ditambahkan untuk yg memiliki kewenangan untuk menilang hanya polantas yang sedang bertugas dan memiliki kamera itu, selain dari pada itu tidak boleh, apalagi sekarang sudah ada etle, jd kinerja polisi lalulintas jadi semakin mudah dan transparan."

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: Instagram @divisihumaspolri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X