• Sabtu, 21 Mei 2022

Kabar Baik, Pemberangkatan Jemaah Umrah Dibuka Mulai 8 Januari 2022

- Kamis, 6 Januari 2022 | 21:43 WIB
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief (kemenag.go.id)
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief (kemenag.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kementerian Agama RI menginformasikan pemberangkatan jemaah umrah sudah kembali dibuka mulai 8 Januari 2022. Namun, pengendalian dan pengawasan dilakukan secara ketat.

Hal itu disampaikan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief. Hilman menegaskan, penyelenggaraan umrah di masa pandemi harus mematuhi protokol kesehatan demi memberikan perlindungan kepada jemaah.

“Pemberangkatan jemaah umrah rencananya akan kembali dibuka pada 8 Januari 2022. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, penyelenggaraan umrah dilaksanakan dengan pengendalian dan pengawasan terhadap kepatuhan protokol kesehatan secara ketat, baik di tanah air maupun di Arab Saudi dengan mengedepankan perlindungan dan keselamatan jemaah,” terang Hilman seperti dikutip BandungNewsPhoto.com dari laman resmi Kemenag RI, Kamis, 6 Januari 2022.

Baca Juga: Persib vs Persita, Mohammed Rashid: Kemenangan Harga Mati!

Baca Juga: Reaktivasi Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Sudah 100 Persen Siap Dioperasikan

Menurut Hilman, pihaknya telah menggelar rapat lintas Kementerian/Lembaga berkaitan dengan Penyelenggaraan Ibadah Umrah tahun 1443 H pada 3 Januari 2022. Hilman juga sudah mendapat arahan dari Menag Yaqut Cholil Qoumas terkait keharusan penerapan protokol kesehatan ketat.

“PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) yang akan memberangkatkan jemaah umrah juga wajib melaporkan keberangkatan melalui SISKOPATUH,” tegas Hilman.

Ketentuan lainnya, kata Hilman, keberangkatan dipiroritaskan bagi PPIU yang menggunakan penerbangan langsung (direct flight) melalui Bandara Soekarno Hatta. Kepulangan jemaah umrah juga harus mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Nasional.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Terjaring OTT KPK, Ridwan Kamil: Di Luar Ekspektasi Kita

Baca Juga: Bikin Baper, Song Ji Hyo Bagi-bagi Donasi Briket Batubara

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X