• Minggu, 23 Januari 2022

5 Produk Vaksin Kantongi Izin Pengunaan Darurat sebagai Booster dari BPOM, Ini Daftarnya!

- Senin, 10 Januari 2022 | 18:28 WIB
Ilustrasi Vaksin Booster. (Unsplash/Parang Mehta)
Ilustrasi Vaksin Booster. (Unsplash/Parang Mehta)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebanyak lima produk vaksin Covid-19 mengantongi izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin dosis lanjutan atau booster dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Pada hari ini kami melaporkan ada lima vaksin yang telah mendapatkan emergency use authorization, tentunya sebelum mendapatkan emergency use authorization dari BPOM telah melalui proses evaluasi bersama para tim ahli Komite Nasional Penilai Vaksin (Covid-19) dan telah mendapatkan rekomendasi memenuhi persyaratan yang ada,” ujar Kepala BPOM Penny K. Lukito, dalam keterangan persnya seperti dirilis laman resmi Sekretariat Kabinet, Senin, 10 Januari 2022.

Kelima vaksin Covid-19 yang telah mendapat izin penggunaan darurat dari BPOM untuk digunakan sebagai vaksin booster yaitu CoronaVac produksi PT Bio Farma, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Zifivax.

Baca Juga: Nama Raffi Ahmad, Mesut Ozil dan RANS Cilegon FC Terus Membahana

Baca Juga: Setelah Jisoo, Kini Giliran Kei Lovelyz Tanda Tangani Kontrak dengan Agensi Baru

Penny menambahkan, masih terdapat beberapa vaksin yang tengah diuji klinik untuk memperoleh EUA sebagai vaksin dosis lanjutan.

“Ada juga beberapa yang sedang uji klinik vaksin booster yang masih berlangsung dan dalam waktu beberapa hari ini akan juga bisa kita putuskan emergency use authorization-nya,” imbuhnya.

Kepala BPOM menerangkan bahwa vaksin booster dapat diberikan kepada kelompok masyarakat dengan kriteria usia 18 tahun ke atas dan diberikan minimal enam bulan dari vaksin primer dosis lengkap.

Baca Juga: Mengenal Zhongli, Sang Archon Geo di Genshin Impact

Baca Juga: Pemprov Jabar Perbaiki 38 Ribu Rutilahu, Ridwan Kamil: Milik Pak Asep, Ujang, Ucup, Dadang, Duhe, Giblih...

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sopir Tronton Maut Diamankan Polisi Balikpapan

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:40 WIB

Arahan Jokowi Hadapi Peningkatan Kasus Omicron

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:32 WIB
X