• Kamis, 19 Mei 2022

Buntut Kontroversi Pernyataan Arteria Dahlan, Giliran #IndonesiaTanpaPDIP Trending Topic

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 00:02 WIB
Spanduk Arteria Dahlan (Instagram/@infobandungkota)
Spanduk Arteria Dahlan (Instagram/@infobandungkota)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kekhawatiran kontroversi pernyataan Arteria Dahlan yang dinilai mendiskreditkan orang Sunda bakal berdampak terhadap partainya, PDI Perjuangan, mulai menunjukkan bukti.

Setidaknya di media sosial, setelah tagar #SundaTanpaPDI, pada Jumat, 21 Januari 2022 malam, tagar #IndonesiaTanpaPDIP malah menjadi trending topic di Twitter.

Melalui tagar itu, netizen mulai mengomentari apa yang dilakukan Arteria Dahlan itu bakal menggerus kredibiltas partainya, bahkan raihan suara di Pemilu Serentak mendatang.

Baca Juga: Soal Kontroversi Arteria Dahlan, Ketua MUI: Tak Cukup Hanya Meminta Maaf

"Kok #SundaTanpaPDIP sj ? Tanggung, sekalian sj #IndonesiaTanpaPDIP biar punah kegaduhan spt ini dan hilang orang orang spt ini," cuit pemilik akun sulaiman88004037.

"Kami sebagai rakyat sudah jengah dengan kelakuan kader - kader kalian yang selalu buat kita mengurut dada.. Bukan hanya #SundaTanpaPDIP tapi #IndonesiaTanpaPDIP akan lebih adem..,: timpal @PapsEwign.

"Setelah mengamati para kader nya saya merasakan sebaiknya #IndonesiaTanpaPDIP," tulis @EryawanP.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Felix Stray Kids, Mengaku Terpesona Hingga Ingin Bertukar Suara dengan Changbin

Sebelumnya, reaksi negatif terhadap pernyataan anggota DPR RI, Arteria Dahlan yang meminta Kejaksaan Agung mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi lantaran menggunakan bahasa Sunda saat merapat bukan hanya di tataran komentar lisan maupun tulisan, melainkan penampakan di lapangan.

Di Kota Bandung, misalnya, sejumlah spanduk "menyerang" Arteria Dahlan dilaporkan mulai bermunculan pada Rabu, 19 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X