• Selasa, 29 November 2022

Polisi Gerebek Kantor Pinjol di Jakarta Utara, 99 Orang Diamankan

- Rabu, 26 Januari 2022 | 20:27 WIB
Sebuah kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Ruko Palladium Blok G7, Jalan Pulau Maju Bersama, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara digerebek (pmjnews.com)
Sebuah kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Ruko Palladium Blok G7, Jalan Pulau Maju Bersama, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara digerebek (pmjnews.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sebuah kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Ruko Palladium Blok G7, Jalan Pulau Maju Bersama, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara digerebek.

Dalam penggerekan itu, polisi mengamankan sebanyak 99 orang karyawan, termasuk manajer yang bekerja di kantor pinjol ilegal tersebut.

"Hari ini kami mengamankan satu orang manajer yang bertanggung jawab di sini dan 98 karyawan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan seperti dikutip BandungNewsPhoto.com dari PMJNews.com, Rabu, 26 Januari 2022.

Baca Juga: Kota Bandung Punya Destinasi Wisata Baru, Lembah Tangga 101

Zulpan menerangkan dari 98 karyawan yang diamankan, 48 di ataranya bertugas sebagai tim reminder untuk mengingatkan para pengutang sebelum jatuh tempo pembayaran utang pinjol.

"Sementara yang 50 orang tim lain untuk mengingatkan atas keterlambatan peminjam dan terbagi menjadi beberapa kategori, keterlambatan 1-7 hari ada timnya sendiri. Kemudian 8-15 hari ada timnya sendiri, 16-30 hari serta 31-40," katanya.

Dalam menjalani tugasnya, para karyawan diduga kerap melakukan tindak pidana kepada para peminjam yang menunggak pembayaran utang pinjol. Salah satunya kasus pengancaman.

Baca Juga: Gyutaro dan Daki Semakin Kuat, Review Demon Slayer: Yukaku-hen Episode 8

"Tindakan hukum yang dilakukan di antaranya pengancaman, mengupload hal yang bisa menurunkan harkat dan martabat peminjam," jelas Zulpan.

Zulpan enggan menjelaskan lebih lanjut perihal berapa nasabah yang telah menjadi korban dari pinjol ilegal tersebut. Namun, dia menyebut 99 orang tersebut telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksin Meningitis Tidak Lagi Jadi Syarat Jemaah Umrah

Senin, 14 November 2022 | 19:59 WIB

Ridwan Kamil Ajak Pengusaha Jabar Berinvestasi di IKN

Senin, 24 Oktober 2022 | 20:27 WIB
X