• Selasa, 17 Mei 2022

Karyawan Pinjol yang Digerebek Ternyata Tak Ada yang di Bawah Umur

- Kamis, 27 Januari 2022 | 22:07 WIB
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis. (PMJ News/ Yeni)
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis. (PMJ News/ Yeni)

BANDUNGNEWSPHOTO - Polda Metro Jaya menegaskan karyawan kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang digerebek pada Rabu, 26 Januari 2022 kemarin tidak ada yang di bawah umur.

Demikian dikatakan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis usai adanya kabar yang beredar luas bahwa sebagian besar karyawan pinjol ilegal itu merupakan anak di bawah umur.

"Masalah anak di bawah umur tidak ada. Jadi semua yang kami amankan semalam semua sudah dewasa. Jadi tidak ada anak-anak di bawah umur yang dipekerjakan di perusahaan pinjol ilegal itu," kata Auliansyah, Dikutif bandungnewsphoto.com dari dari PMJ News pada Kamis, 27 Januari 2022.

Baca Juga: Pemerintah Permudah Pembuatan Sertifikat Tanah, Sofyan Djalil: Akan Tingkatkan Kredit Bank Luar biasa

Lebih lanjut, Auliansyah menegaskan pihaknya baru memeriksa 5 orang dari 99 karyawan yang diamankan. Terdiri dari 1 manajer dan 4 leader.

Dari pemeriksaan tersebut, penyidik tidak menemukan adanya unsur pengancaman disertai pornografi dalam penagihan hutang pinjol kepada para peminjam yang telat melakukan pembayaran.

"Khusus kali ini belum kami temukan pengancaman, jadi masih berjalan hanya mereka gak punya izin karena ini masih baru. Dan, kami masih melakukan pendalaman terus serta penagihan yang dilakukan masih wajar. Belum ada penagihan disertai ancaman dan gambar-gambar yang tidak benar," jelasnya menutup pembicaraan.

Baca Juga: Rayakan Imlek, Restoran 499 Sajikan Masakan Cina Bersertifikasi Halal

Sebelumnya, sebuah kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Ruko Palladium Blok G7, Jalan Pulau Maju Bersama, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara digerebek pada Rabu, 26 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X