• Rabu, 10 Agustus 2022

Sejumlah Dokter Mulai Terpapar Covid-19 di Tengah Mulai Merebaknya Covid-19 Varian Omicron

- Jumat, 4 Februari 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi Dokter Covid-19 (Pixabay/Viki_B)
Ilustrasi Dokter Covid-19 (Pixabay/Viki_B)

BANDUNGNEWSPHOTO - Sejumlah dokter mulai terpapar virus Covid-19 di tengah kembali merebaknya Covid-19 varian Omicron.

Demikian dikatakan Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), M Adib Khumaidi, dalam diskusi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Jumat, 4 Februari 2022.

Menurut Adib, saat ini sedang dikumpulkan data jumlah dokter yang terpapar Covid-19, namun beberapa laporan di internal IDI sudah banyak yang melaporkan dokter yang melakukan isolasi.

Baca Juga: Omicron Serang Jabar, Gubernur Ridwan Kamil Minta Semua Rumah Sakit Siaga 1

"Nakes terpapar itu kami sudah minta datanya, laporan dari beberapa daerah memang sudah ada, di DKI Jakarta dan Tangerang beberapa dokter sudah mulai terpapar, tapi ahamdulillah kondisinya masih tanpa gejala dan gejala ringan, belum ada yang gejala berat, tapi berapa jumlah dokter yang terpapar belum kita dapatkan," kata Adib.

Adib mengimbau seluruh dokter dan tenaga kesehatan untuk kembali meningkatkan kedisiplinan untuk mengenakan alat pelindung diri lengkap karena pandemi mulai memasuki gelombang ketiga.

"Kami ingatkan kembali ke teman-teman karena sudah mulai lagi ada pasien-pasien Covid-19 soalnya," ucap Adib seperti dikutip Bandungnewsphoto.com dari PMJ News, Jumat, 4 Februari 2022.

Baca Juga: Inilah Ketentuan Mengenai PTM Terbatas 50 Persen di Wilayah PPKM Level 2, Keputusan Bersama 4 Menteri

"Jadi walaupun kita sudah divaksin bukan berarti kita bebas tidak pakai masker sehingga kita tidak terpapar, kita masih bisa terpapar," tegas Adib.***

Halaman:

Editor: Lukman Gusmanto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X