• Selasa, 4 Oktober 2022

Kepolisian Bantul Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut di Bukit Bego

- Senin, 7 Februari 2022 | 19:28 WIB
Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengungkap kronologi kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego, Bantul (pmjnews.com/polri tv)
Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengungkap kronologi kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego, Bantul (pmjnews.com/polri tv)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata pembawa rombongan dari Sukoharjo, Jawa Tengah terjadi di ruas jalan Imogiri-Dlingo, tepatnya Bukit Bego, Kecamatan Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu, 6 Februari 2022.

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak 13 orang meninggal dunia dan 34 korban lainnya mengalami luka-luka. Saat ini para korban yang menderita luka tengah menjalani perawatan di tiga rumah sakit daerah Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan menjelaskan, pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi terkait kronologi kecelakaan. Dari pemeriksaan tersebut, bus sempat tidak kuat menanjak Bukit Bego, namun saat turunan kendaraan oleh karena pengereman tak berfungsi.

Baca Juga: Sempat Simpang Siur, Kamisato Ayato Dirumorkan Jadi Main DPS di Genshin Impact

"Ada tiga orang yang kami periksa, bus sempat tidak kuat dan sebagian penumpang turun. Setelah menanjak dengan perlahan, penumpang naik lagi," ungkap AKBP Ihsan seperti dikutip dari siaran Polri TV, Senin, 7 Februari 2022.

"Pada saat turunan tersebut, melaju turun dan tiba-tiba oleng karena rem tidak berfungsi (blong)," tuturnya.

Dari keterangan saksi korban, kata Ihsan, penumpang sempat melihat sopir panik. Pengemudi bus juga berusaha mempermainkan handgrip atau perseneling gigi kendaraan untuk mencoba menghentikan bus.

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs PSM Makassar, Teco Lupakan Kekalahan di Putaran Pertama

"Sopir sempat panik sambil memainkan handgrip atau persenelingnya saat bus turun ke bawah. Ini yang menyebabkan kendaraan oleng kemudian menabrak tebing dan menyebabkan kendaraan bagian depan ringsek," terangnya.

Pasca kecelakaan, jajaran Polres Bantul dan instansi terkait langsung melakukan evakuasi korban. Pihak kepolisian juga membuka posko di tiga rumah sakit seperti RSPKU Bantul, RSUD Panembahan Senopati Bantul, dan RS Muhidayah.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingat, Operasi Zebra 2022 Dimulai Hari Ini!

Senin, 3 Oktober 2022 | 12:01 WIB

Masa Berlaku Paspor Diperpanjang Jadi 10 Tahun

Jumat, 30 September 2022 | 21:27 WIB
X