• Sabtu, 13 Agustus 2022

Diperiksa Kasus Pencemaran Nama Baik Luhut Binsar Pandjaitan, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Tak Ditahan

- Senin, 21 Maret 2022 | 21:52 WIB
Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada pukul 19.45 WIB (pmjnews.com)
Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada pukul 19.45 WIB (pmjnews.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Setelah melakukan pemeriksaan, Polda Metro Jaya tidak menahan Direktur Utama Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti, tersangka kasus pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada pukul 19.45 WIB.

Dalam pemeriksaan tersebut, Haris mengaku mendapat puluhan pertanyaan dari penyidik. "Banyak pertanyaannya, mungkin lebih dari 30. Kalau di saya soal Youtube, siapa yang yang upload dan isinya," kata Haris kepada wartawan di Polda Metro Jaya seperti dikutip dari PMJNews.com, Senin, 21 Maret 2022.

Baca Juga: Waspadalah, Tilang Elektronik di Jalan Tol Mulai Berlaku April 2022

Sementara Fatia mengatakan, penyidik lebih menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan riset materi terkait konten yang diunggah di akun YouTube. Ia mengaku berhasil menjawab semuanya dengan mudah lantaran memahami hasil riset kasus penambangan Luhut.

"Kalau di pertanyaan saya lebih banyak mengaitkan soal riset dan pertanyaan. Jadi semuanya dapat dijawab karena semuanya berkaitan dengan hasil dari isi riset tersebut," ungkap Fatia.

Keduanya pun berniat untuk memberikan bukti baru dan sejumlah nama saksi agar turut diperiksa dalam kasus ini sehingga lebih berimbang.

Baca Juga: Mendag Bilang Polri Segera Umumkan Tersangka Mafia Minyak Goreng, Siapa Ya?

Kuasa hukum Haris Azhar, Nurkholis menuturkan bukti baru dan nama saksi tersebut baru akan diberikan pada Rabu (23/3/2022) mendatang.

"Tentu terkait penjelasan-penjelasan yang mendetail ini perlu kami lampirkan bukti-buktinya supaya kepolisian bisa memfollow up segera. Kita berjanji akan menyampaikannya hari Rabu, untuk bukti-bukti itu," tutup Nurkholis.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X