• Rabu, 17 Agustus 2022

Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan, Ini Jadwal KA Cikuray dan KA Lokal Cibatuan

- Jumat, 1 April 2022 | 14:26 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan jalur kereta api Cibatu-Garut, Kamis, 24 Maret 2022 (dephub.go.id)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan jalur kereta api Cibatu-Garut, Kamis, 24 Maret 2022 (dephub.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1443 H di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Saat ini KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan. Per 1 April, KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April s.d 16 Mei 2022 dan seterusnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, perubahan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan lebaran.

Baca Juga: Genshin Impact: Pasangkan Kamisato Ayato dengan Senjata Ini, Damage-nya Gak Main-Main!

KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran.

“KAI juga meminta masyarakat mengikuti perkembangan terkait persyaratan menggunakan kereta api di masa Angkutan Lebaran dari pemerintah. Saat ini KAI masih menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut sudah diterbitkan,” kata Joni di laman resmi PT KAI.

Dua kereta terbaru yang beroperasi menjelang Lebaran tahun ini adalah KA Cikuray Garut-Pasar Senen dan KA Lokal Cibatuan Garut-Purwakarta.

Baca Juga: 5 Berita Terheboh 31 Maret 2022, Dari Cara Mudah Build Ayato Hingga Telkomsel Maxstream Hadirkan Baby Blues

KA Cikuray merupakan KA Jarak Jauh yang terdiri dari 7 kereta ekonomi dengan kapasitas total 560 tempat duduk. KA Cikuray memiliki 2 jadwal keberangkatan yaitu:

1. KA 7047 Relasi Garut - Pasar Senen berangkat Garut pukul 07.05 datang Pasar Senen pukul 13.32

2. KA 7048 Relasi Pasar Senen - Garut berangkat Pasar Senen pukul 17.55 datang Garut pukul 00.53

Baca Juga: 1 April 2022, PPN 11 Persen Mulai Berlaku

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: kai.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X