Bulan Ini Pemerintah Cairkan BLT Minyak Goreng untuk Masyarakat, Kata Presiden Besarnya Rp 300.000

- Sabtu, 2 April 2022 | 09:34 WIB
Presiden Jokowi meminta jajarannya segera menyelesaikan sisa tagihan rumah sakit pasien Covid-19. (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi meminta jajarannya segera menyelesaikan sisa tagihan rumah sakit pasien Covid-19. (BPMI Setpres)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemerintah sudah memutuskan untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng mulai bulan April ini.

Keputusan pemerintah memberikan BLT minyak goreng disampaikan langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Jumat, 1 April 2022.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet RI.

Baca Juga: Resmi Gabung PSIS, Begini Ambisi Taisei Marukawa dan Carlos Fortes

Dijelaskan Presiden, bantuan ini akan disalurkan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” ujarnya.

Presiden mengungkapkan, bantuan akan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya. Bantuan diberikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni serta dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Hasil Undian Pembagian Grup Piala Dunia 2022 di Qatar

“Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI, serta Polri berkoordinasi, agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.***

Editor: Bobby Satria

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksin Meningitis Tidak Lagi Jadi Syarat Jemaah Umrah

Senin, 14 November 2022 | 19:59 WIB

Ridwan Kamil Ajak Pengusaha Jabar Berinvestasi di IKN

Senin, 24 Oktober 2022 | 20:27 WIB
X