• Selasa, 4 Oktober 2022

Perampokan Bank BJB, Kapolres Metro Jakarta Selatan: Jangan Praktikan Aksi Kriminal di Film ke Dunia Nyata

- Sabtu, 9 April 2022 | 17:43 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan gelar perkara kasus perampokan Bank BJB Fatmawati Jakarta, Rabu, 6 April 2022 (pmjnews.com)
Polres Metro Jakarta Selatan gelar perkara kasus perampokan Bank BJB Fatmawati Jakarta, Rabu, 6 April 2022 (pmjnews.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pada saat meringkus BS (43), perampok Bank Jawa Barat Banten (BJB) Cabang Fatmawati Jakarta, Selasa, 5 April 2022 lalu, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang akan digunakan tersangka untuk merampok.

Barang bukti yang digunakan untuk merampok Bank BJB tersebut antara lain tali tis, bom asap, hingga senjata air softgun.

"Tali tis itu disiapkan untuk mengikat sandera, sementara bom asap digunakan saat tersangka ingin melarikan diri," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Rabu, 6 April lalu.

Baca Juga: Polisi Sempat Geledah Rumah Perampok Bank BJB di Cilandak

Kapolres mengungkapkan, barang-barang tersebut digunakan untuk merampok setelah pelaku melihatnya di film-film yang ditontonnya.

"Jadi, nanti kalau terjepit dia akan menggunakan ini (bom asap), dan ini terpengaruh dari film yang ditontonnya," kata Budhi.

Karena masih ada orang yang terinspirasi dengan cerita film, termasuk modus dan cara melakukan kejahatan, Budhi lantas mengimbau kepada masyarakat agar lebih selektif dalam menonton tayangan film.

Baca Juga: 5 Berita Terpopuler 8 April 2022: Dari Perampokan Bank BJB Hingga Kisah Tragis Guizhong di Genshin Impact

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak mempraktekan aksi-aksi kriminal di film ke kehidupan nyata.

"Ini salah, dan ini tidak dibenarkan. Mungkin jangan menjadi contoh buat yang lain, kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mencontoh perbuatan di film dan sebagainya," terangnya.***

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingat, Operasi Zebra 2022 Dimulai Hari Ini!

Senin, 3 Oktober 2022 | 12:01 WIB

Masa Berlaku Paspor Diperpanjang Jadi 10 Tahun

Jumat, 30 September 2022 | 21:27 WIB
X