• Jumat, 1 Juli 2022

Nih Ada 2.700 Lowongan Kerja di 50 Perusahaan BUMN, Ini Link Persyaratan dan Informasi Lamarannya

- Selasa, 12 April 2022 | 21:37 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menghadiri perayaan Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival 2022 di Vihara Dhanagun, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa, 15 Februari 2022 malam (kotabogor.go.id)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menghadiri perayaan Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival 2022 di Vihara Dhanagun, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa, 15 Februari 2022 malam (kotabogor.go.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Dalam program yang diluncurkan pada Selasa, 12 April 2022 ini, tersedia 2.700 lowongan kerja di 50 perusahaan BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir berharap adanya generasi penerus dari Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini.

"Penting sekali kita untuk mempunyai generasi muda yang tidak hanya melek teknologi, namun juga generasi muda yang merupakan calon pemimpin ke depan yang memiliki kapabilitas dan juga karakter atau akhlak. Di situlah kenapa kami sekarang membuka lagi rekrutmen sebanyak 2.700 lowongan dari 50 BUMN, di mana tentu kita harapkan ini adalah generasi penerus," ujar Erick Thohir dalam peluncuran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Jakarta, Selasa, 12 April 2022.

Baca Juga: Pengakuan Baru, Perampok Bank BJB Ternyata Seorang Vice President Bank Swasta

Dikatakannya, seiring dengan data-data yang juga harus diperhatikan dan juga harus memberikan solusi, di mana mayoritas saat ini penduduk Indonesia adalah milenial dan generasi Z.

Artinya lapangan pekerjaan sangat dibutuhkan ke depan, apalagi terjadinya juga perubahan jenis lapangan pekerjaan yang sekarang lebih kepada melek digital.

Tentu Covid-19 sendiri juga menghantam sendi-sendi dari lapangan pekerjaan tersebut. Hampir 2 juta penduduk Indonesia kehilangan lapangan pekerjaan akibat pandemi tersebut.

Baca Juga: Selain Tempat Cuci Mobil, Ini Bisnis Lain yang Dilakukan Perampok Bank BJB

"Tentu BUMN, kami tertantang bagaimana terus meningkatkan pembukaan lapangan kerja secara konsisten. Sejalan dengan transformasi yang ada di BUMN, kita menyadari bahwa penting sekali transformasi itu sejalan dengan transformasi daripada human capital-nya. Apalagi BUMN merupakan sepertiga dari kekuatan ekonomi Indonesia," kata Erick Thohir.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia atau FHCI Alexandra Askandar menyampaikan bahwa program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan menghadirkan kesempatan karir lebih dari 2.700 posisi yang terbuka di lebih dari 50 BUMN.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X