• Rabu, 10 Agustus 2022

Normalkan Arus Jalan Tol Bandung-Jakarta, Pintu Masuk One Way Dimundurkan dari KM 47 ke GT Cikampek Utama

- Jumat, 29 April 2022 | 10:02 WIB
Pemberlakuan Sistem One way di ruas Tol Jakarta-Cikampek mulai KM 47, Jumat, 29 April 2022 (twitter.com/@TMCPoldaMetro)
Pemberlakuan Sistem One way di ruas Tol Jakarta-Cikampek mulai KM 47, Jumat, 29 April 2022 (twitter.com/@TMCPoldaMetro)

BANDUNGNEWSPHOTO - Kebijakan baru soal penerapan sistem one way ganjil genap di Jalan Yol Jakarta-Cikampek hingga Kalikangkung dilakukan polisi.

Kini, polisi tengah tengah melakukan proses pemunduran pintu masuk untuk penerapan one way di sepanjang jalur mudik, yang semula dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek menjadi gerbang tol Cikampek Utama (Cikatama).

"Dari gerbang tol Cikampek Utama ke Gerbang Tol Kalikangkung itu masih one way," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya seperti dikutip dari PMJNews.com, Jumat, 29 April 2022.

Dikatakan Sambodo, melalui skema pemunduran pintu masuk one way diharapkan arus lalu lintas dari Bandung menuju Jakarta bisa kembali normal.

Baca Juga: Sistem One Way Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek Hingga Kalikangkung Diperpanjang, Korlantas Minta Maaf

Adapun kendaraan dari Bandung yang akan menuju Jakarta nantinya tidak diperbolehkan melalui jalur arteri. Melainkan diarahkan lewat jalan tol.

"Dengan adanya pemunduran pintu masuk one way maka arus lalu lintas dari Bandung menuju Jakarta bisa dinormalkan, melewati jalan tol," tukasnya.

Seperti diketahui, kepolisian menerapkan aturan one way atau satu arah dan ganjil genap untuk meminimalisir kepadatan arus kendaraan. Kebijakan ini mulai berlaku dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 414 Tol Kalikangkung, Semarang sejak Kamis, 28 April 2022 sore.

Baca Juga: Liga Eropa: Angelino Bawa Leipzig Tekuk Rangers di Semifinal Pertama

Berikut merupakan jadwal pemberlakuan one way sekaligus ganjil genap di sepanjang arus mudik:

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X