• Kamis, 26 Mei 2022

Malam Ini One Way Ditiadakan, Pemudik dari Arah Bandung Bisa Gunakan Tol Jakarta-Cikampek

- Jumat, 29 April 2022 | 20:58 WIB
Situasi arus lalu lintas di Ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 45+500 menuju arah Cikampek terpantau padat, sedangkan arah Sebaliknya terpantau lancar pada Jumat, 29 April 2022 malam (twitter.com/@TMCPoldaMetro)
Situasi arus lalu lintas di Ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 45+500 menuju arah Cikampek terpantau padat, sedangkan arah Sebaliknya terpantau lancar pada Jumat, 29 April 2022 malam (twitter.com/@TMCPoldaMetro)

BANDUNGNEWSPHOTO - Pemudik atau warga dari Bandung bisa menggunakan ruas tol hingga ke Jakarta. Sebab, kebijakan rekayasa satu arah atau one way di KM 47 sampai KM 72 Gerbang Tol Jakarta-Cikampek tidak dilaksanakan pada Jumat, 29 April 2022 malam ini.

"Malam ini one way tidak dilaksanakan atau ditiadakan. Diganti dengan sistem contraflow dari KM 47 sama 72 (Gerbang Tol Cikampek Utama)," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan seperti dikutip dari laman PMJNews.com, Jumat, 29 April 2022.

Sebagai gantinya, Sambodo menyebut kebijakan one way akan diganti dengan skema contraflow mulai dari KM 47 sampai KM 72 Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Tudingan Amanda Manopo dan Arya Saloka Selingkuh, Video Viral Ini Pemicunya

Dengan begitu, para pemudik yang berasal dari Bandung ke Ibu Kota Jakarta dapat melintas dengan normal tanpa melalui jalur arteri.

"Dengan demikian pemudik dari Bandung arah ke Jakarta bisa melintas dengan normal, tidak dialihkan ke arteri," bebernya.

Sementara itu, untuk kebijakan ganjil genap (gage) di jalan tol, Sambodo menyebut penerapan aturan itu dilakukan secara situasional.

Baca Juga: Mulai Berlaku Hari Ini di Tol Jakarta Cikampek, KM 47 - KM 70 Contraflow, KM 70 - KM 414 One Way

Sebelumnya, perubahan kebijakan penanganan arus mudik tol Jakarta- Cikampek mulai diberlakukan polisi.

Polri memberlakukan skema contraflow di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), tepatnya dari KM 47 sampai KM 70. Pemberlakuan tersebut dimulai pada Jumat, 29 April 2022.

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X