• Sabtu, 13 Agustus 2022

Status SARA Rektor Prof. Budi Santosa Purwakartiko Viral, Begini Klarifikasi Institut Teknologi Kalimantan

- Sabtu, 30 April 2022 | 18:21 WIB
Institut Teknologi Kalimantan (ITK) memberikan klarifikasi soal viralnya pernyataan yang dianggap SARA dari rektornya, Prof. Budi Santosa Purwakartiko (itk.ac.id)
Institut Teknologi Kalimantan (ITK) memberikan klarifikasi soal viralnya pernyataan yang dianggap SARA dari rektornya, Prof. Budi Santosa Purwakartiko (itk.ac.id)

BANDUNGNEWSPHOTO - Institut Teknologi Kalimantan (ITK) memberikan klarifikasi soal viralnya pernyataan yang dianggap SARA dari rektornya, Prof. Budi Santosa Purwakartiko.

Tulisan Prof. Budi Santosa Purwakartiko itu diberitakan salah satu media online yang kemudian tersebar ke berbagai kanal media online lainnya dan mendapat tanggapan dari para netizen sehingga viral di media sosial.

"Dengan ini kami informasikan bahwa, tulisan Prof. Budi Santosa Purwakartiko tersebut merupakan tulisan pribadi dan tidak ada hubungannya dengan jabatan beliau sebagai rektor ITK," tulis Humas ITK di laman resminya, Sabtu, 30 April 2022.

Baca Juga: 18.800 Pemudik Diberangkatkan Melalui Stasiun Pasar Senen Jakarta

Selanjutnya, ITK meminta pemberitaan dan komentar lebih lanjut, baik oleh media maupun para netizen, tidak mengaitkan dengan institusi ITK.

"Awak media atau para netizen dpt langsung berkomunikasi dengan beliau. Demikian untuk mendapatkan perhatian dari media dan para netizen," tutup pernyataan resmi kampus ITK.

Sebelumnya, status berupa tulisan Budi memicu kontroversi karena dinilai mengandung unsur SARA.

Baca Juga: #Mudik2022: Volume Kendaraan yang Tinggalkan GT Cikampek Utama Masih Meningkat

Salag satu tulisan yang paling disorot adalah sebutan manusia gurun untuk wanita berjilbab. "Tidak satu pun menutup kepala ala manusia gurun," demikian tulisan statusnya.***

Editor: Bobby Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X