One Way dari GT Palimanan Hingga Cikampek Utama Belum Diberlakukan, Ini Alasannya!

- Kamis, 5 Mei 2022 | 15:58 WIB
Gerbang Tol Cikampek Utama (jasamarga.com)
Gerbang Tol Cikampek Utama (jasamarga.com)

BANDUNGNEWSPHOTO - Hingga saat ini, kebijakan one way dari Gerbang Tol (GT) Palimanan sampai Tol Jakarta-Cikampek belum diberlakukan. Hal ini dikarenakan belum terjadinya kepadatan kendaraan di sepanjang jalur tersebut.

Semula, one way bakal diterapkan pada Kamis, 5 Mei 2022, mulai pukul 11.00 WIB setelah melalui sterilisasi jalur sejak dua jam sebelumnya.

"Jadi, rencananya memang akan diberlakukan tadi. Namun sampai saat ini, informasi dari Korlantas, situasi belum padat sehingga dilakukan diskresi kepolisian, sambil melihat situasi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan seperti dikutip dari PMJNews.com, Kamis, 5 Mei 2022.

Baca Juga: Usaha Urai Arus Balik Lebaran 2022, Jawa Barat Perpanjang Liburan Sekolah

Gatot menjelaskan, kepolisian belum menentukan jadwal pasti kapan kebijakan one way dalam rangka antisipasi kepadatan arus balik diberlakukan. Sebab, situasi arus saat ini masih berjalan dengan lancar.

"Belum (diketahui waktu penerapan one way), kita sambil melihat situasi karena dinilai oleh Korlantas masih belum terjadi kepadatan. Kalau sudah diberlakukan akan diinformasikan," terangnya.

Sebelumnya, polisi berencana memberlakukan rekayasa arus balik mudik Lebaran 2021, dengan menerapkan one way atau satu arah. Hal ini dibenarkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga: Reaksi Rossa Ketika Diajak Bupati Sumedang Berwisata ke Bendungan Jatigede

Sambodo mengatakan penerapan one way didasari oleh hasil koordinasi dengan PT Jasa Marga dan data pantauan arus kendaraan yang mengalami peningkatan.

"One way akan diberlakukan mulai Kamis, 5 Mei 2022 pukul 11.00-24.00 wib dimulai dari GT Palimanan utama KM 188 sampai KM 72 Cikampek," kata Sambodo dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022).

Halaman:

Editor: Bobby Satria

Sumber: PMJnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X